oleh

Kemendikbud Ristek Tunjuk Andi Lukman Jabat Plt Rektor USN Kolaka

-BERITA-33 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Berakhirnya masa jabatan Rektor Universitas Sebilanbelas November Kolaka (USN) Kolaka Dr.Azhari yang berakhir pada 28 juni 2022 lalu. Kementerian pendidikan kebudayaan riset dan Teknologi (Kemendibudristek) Republik Indonesia menunjuk Drs.Andi Lukman sebagai Plt Rektor USN Kolaka hingga 24 Juli 2022 mendatang.

Plt.Rektor USN Kolaka Drs.Lukman mengatakan di tunjuknya oleh Kementerianristek RI sebagai Plt rektor USN Kolaka, Dirinya akan melaksanakan tugas terkait soal administrasi dan  pelaksanaan  pemilihan rektor USN Kolaka (Pilrek).

“Ditunjuknya saya sebagai Plt rektor USN Kolaka Kolaka berdasarkan SK dari kementerianristek, untuk mengisi kekosongan jabatan rektor di kampus USN ini, karna rektor Dr. Azhari berakhir pada 28 juni 2022 lalu,”katanya.

Andi Lukman menjelaskan syarat sebagai pelaksana tugas rektor minimal Lektor Kepala,dan sementara di USN Kolaka sendiri mempunyai 2 orang yang memenuhi syarat sebagai pelaksana rektor, namun keduanya merupakan calon rektor dalam pilrek USN Kolaka periode 2022-2026 yang masih berjalan.

“Saya harap ini semua tentunya untuk menjaga agar tri dharma di kampus USN sebagai perguruan tinggi tetap berjalan sebagaimana biasanya,”jelasnya.

Ia menambahkan tugas ini merupakan untuk mengawal pemilihan rektor USN agar dapat berjalan dengan baik dan menjaga tidak terjadinya riak-riak yang berlebihan.

“Semua ini hal yang biasa dalam pemilihan rektor, jika terjadi saling dukung mendukung. Namun hal tersebut jangan sampai menimbulkan perpecahan di kampus USN ini,” katanya.

Kepala LLDIKTI WILAYAH IX juga menjelaskan selain implementasi Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar yang ada di USN merupakan kebijakan dari kementerian menjadi fokus dirinya ditunjuk sebagai Plt Rektor USN Kolaka.

“Kehadiran saya disini semoga bisa lebih mengefektifkan implementasi
kampus merdeka dan merdeka belajar dengan mengambil langkah-langkah
untuk mencapai tujuan dari kebijakan ini,” ucapnya.

Andi Lukman menyatakan, untuk sementara selama menjabat Plt Rektor USN dirinya tidak akan membuat atau memutuskan hal-hal yang sifatnya kebijakan strategis semua harus berkordinasi dengan Kementerian.

“Saya berikan tugas sebagai Plt. rektor tidak boleh membuat kebijakan strategis, namun saya harus berkoordinasi dengan kementerianristekdikti di pusat,”katanya.

Andi Lukman mengungkapkan terkait dirinya di tunjuk sebagai rektor USN hingga 24 juni 2022 sesuai surat perintah dari kementerian.

“Saya tidak tau terkait perpanjang SK Saya, yang jelas semua ini dari Kementerian. Bisa saja saya di perpanjang lagi atau tidak dan bisa juga pak Azhari di tunjuk sebagai Plt,”ungkapnya**(fkn).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *