oleh

Polres Kolaka, BNN dan BPS Kolaka Raih IKPA Terbaik

-BERITA-17 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Kantor Pelayanan perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Kolaka menggelar kegiatan Stakeholder’s Day, bertempat diaula KPPN Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada kamis (28/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan secara hibrid tersebut KPPN Kolaka memberikan apresiasi kepada satuan kerja yang berprestasi terbaik periode Semester I Tahun 2022.

Turut hadir pada kegiatan tersebut pimpinan BRI Cabang Kolaka dan Bank Mandiri CP Kolaka.

Untuk diketahui ada 3 kategori yang diberikan yaitu Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Bendahara Terbaik dan Digipay-Marketplace Terbaik.

Dari masing-masing kategori tersebut, Polres Kolaka meraih peringkat I pada kategori IKPA Satker dengan Pagu Besar diatas 10 miliar, BPS Kolaka peringkat I kategori satker pagu sedang 3 sampai 10 miliar dan BNN Kolaka terbaik I satker dengan pagu kecil dibawah 3 miliar.

Sementara itu LPJ Bendahara Terbaik diraih Kementerian Agama Kabupaten Kolaka dan Digipay-Marketplace diraih BPS Kabupaten Kolaka Timur.

Kepala KPPN Kolaka Arief Rokhman menyampaikan bahwa pemerintah c.q. Kementerian Keuangan senantiasa melakukan perbaikan kinerja pelaksanaan anggaran satker Kementerian/Lembaga Negara. Melalui perbaikan kinerja pelaksanaan anggaran dimaksud diharapkan masing-masing satker dapat optimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Dalam rangka mendorong hal tersebut, KPPN Kolaka secra berkala melakukan evaluasi atas pelaksanaan anggaran satker dan memberikan apresiasi kepada satker-satker yang berkinerja terbaik. Melalui kegiatan seperti ini diharapkan seluruh satker dapat terpacu untuk menghasilkan kinerja terbaiknya.

Pada kesempatan tersebut Kepala KPPN Kolaka juga menyampaikan permintaan dukungan dalam penilaian Wilayah Birokrasi Bersih Melayanai (WBBM) tahun 2022.

Arief menegaskan kembali bahwa seluruh layanan KPPN Kolaka tanpa biaya alias nol rupiah.

Layanan yang diberikan KPPN Kolaka dilakukan secara sepenuh hati. Kepala KPPN juga mengajak seluruh stakeholder untuk bersinergi meraih prestasi melalui pelaksanaan layanan yang anti korupsi dan gratifikasi.

Untuk diketahui daftar penerima penghargan secara lengkap untuk
IKPA Kategori satker pagu besar yaitu Peringkat 1 Polres Kolaka, 2 Kemenag Kolaka dan 3. Dinas Perkebunan dan Peternakan Kolaka Utara.

Sementara IKPA Kategori pagu sedang yaitu Peringkat 1 BPS Kolaka, 2 MAN 1 Kolaka dan 3 BPS Kolaka Timur.

Selanjutnya IKPA Kategori pagu kecil yaitu Peringkat 1 BNNK Kolaka, 2 Stamet Sangia Ni Bandera dan 3 MTsN 1 Kolaka Timur.

LPJ Bendahara terbaik 1 Kemenag Kab. Kolaka, 2. BPS Kolaka Timur dan 3. Pengadilan Agama Lasusua.
Digipay Marketplace Terbaik 1 BPS Kolaka Timur, 2. Kejaksaan Negeri Kolaka Utara 3. BPS Kolaka Utara.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *