oleh

121 Mahasiswa Fakultas Hukum USN Kolaka Ikuti Pembekalan KKN Tematik 2021-2022

-BERITA-27 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Sebanyak 121 mahasiswa fakultas hukum Universitas Sembilanbelas November Kolaka (USN) Kolaka mengikuti pembekalan Kulia Kerja Nyata (KKN) Tematik 2021-2022, dengan tema “Menciptakan Mahasiswa yang Profesional di Bidang Hukum.

Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh dekan fakultas hukum USN Kolaka Yahyanto. berlangsung di aula auditorium USN Kolaka,Sulawesi Tenggara, kamis (4/8/2022).

Dekan fakultas hukum USN Kolaka Yahyanto dalam sambutannya mengatakan program studi ilmu fakultas hukum USN Kolaka merupakan Prodi tervaforit di USN Kolaka dengan jumlah pendaftar yaitu sebanyak 121 orang. Semua ini merupakan pencapaian yang luar biasa selama dua tahun berturut-turut menjadi prodi terfavorit.

“Saya ucapkan selamat kepada program studi ilmu hukum USN Kolaka, karena tahun ini, program studi ilmu hukum merupakan prodi tervaforit di USN dengan jumlah paling banyak mendaftar mahasiswa baru sebanyak 121 mahasiswa. Semua ini pencapaian yang luar biasa dua tahun berturut-turut menjadi prodi terfavorit, semoga ini dapat di pertahankan tahun-tahun berikutnya,”kata Yahyanto dalam sambutannya.

Ia menjelaskan KKN fakultas hukum USN tahun ini masih seperti biasa, dengan menggunakan KKN Tematik fakultas hukum USN, dengan tema “Menciptakan Mahasiswa yang Profesional di Bidang Hukum”. Untuk itu fakultas hukum USN menempatkan mahasiswanya di instansi penegak hukum seperti di pemerintahan, BUMN, BUMD, dan Perusahan pembiayaan serta perusahan Pertambangan.

“Kita akan tempatkan mahasiswa yang berhubungan dengan hukum ada tiga kabupaten yakni Kabupaten Kolaka Utara, Kabupaten Kolaka dan Kabupaten Konawe, untuk belajar dan share ilmu dimana mahasiswa ditempatkan nantinya,”jelasnya

Dirinya juga mengigatkan seluruh mahasiswa fakultas hukum USN Kolaka yang mengikuti KKN untuk menjaga nama baik USN Kolaka,dan juga menjaga nama baik pribadi mahasiswa.

“Saya harap kepada mahasiswa fakultas hukum USN selama mengikuti KKN untuk menjaga nama baik Universitas Sembilanbelas November Kolaka, dan juga menjaga fakultas hukum serta menjaga nama baik pribadi mahasiswa. Dan mahasiswa KKN Tematik fakultas hukum USN merupakan duta dalam memperkenal USN kemasyarakat maupun di instansi KKN Tematik lainnya,”harap Yahyanto.

Sementara itu Ketua Panitia Pembekalan KKN, Hasdin Yadin, mengatakan bahwa pembekalan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa. Sehingga ketika mahasiswa terjun ke lapangan nantinya mereka dapat membuat kegiatan yang bermanfaat, baik itu untuk instansi tempat mereka KKN, maupun untuk masyarakat. Kegiatan KKN dijadwalkan akan dimulai pada 8 Agustus hingga 5 Oktober 2022.

“Ya para mahasiswa akan melaksanakan KKN selama 50 hari kerja, jadi hari kerjanya hanya dihitung dari Senin sampai Jumat saja, katanya.

Hasdin Yadin menjelaskan,untuk di Kabupaten Konawe, mahasiswa KKN akan ditempatkan di kantor Badan
Narkotika Nasional (BNN) Konawe, Polres Konawe dan Polsek Unaaha. Sementara untuk di Kolaka Utara, mahasiswa akan menjalani KKN di dua posko yaitu Polres Kolaka utara dan Polsek Lasusua. Kemudian untuk di Kabupaten Kolaka mahasiswa KKN akan ditempatkan di Kantor Urusan Agama, dan dua kantor perusahaan pertambangan, yaitu PT Putra Mekongga Sejahtera (PMS) dan Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha Kolaka.

“Kami berharap KKN Tematik 2021-2022 ini agar nantinya dapat memberikan manfaat yang besar dan memberikan edukasi serta adanya transformasi balik, agar kemudian setelah lulus dapat diterima bekerja di tempat instansi yang pernah mereka tujuh ketika KKN, pungkasnya.**(DRT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *