oleh

USN Kolaka Lakukan Uji Publik Untuk Calon Anggota Satuan Tugas PPKS

-BERITA-88 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Universitas Sembilanbelas November Kolaka melaksanakan kegiatan Uji Publik untuk calon anggota Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) yang berlansung di Ruang Rapat Lt. 2 Rektorat USN Kolaka Selasa, 23 Agustus 2022. Kegiatan ini menindaklanjuti Permendikbud No. 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi.

Ketua Panitia Seleksi Satgas PPKS, Hj. Yuhanah, S.ST., M.Kes mengatakan, pembentukan Satgas ini sebagai pondasi infrastruktur institusi pendidikan yang bebas dari Kekerasan Seksual, anggotas Satgas minimal tidak pernah terbukti melakukan kekerasan, termasuk kekerasan Seksual.

“Langkah awal dalam pembentukan Satgas adalah mengadakan perekrutan calon anggota Satgas dan mengumumkannya, pendaftaran calon anggota Satgas dimulai tanggal 9 – 15 Agustus 2022. Langkah selanjutnya adalah seleksi berkas administrasi pada tanggal 16 Agustus 2022, kemudian calon anggota Satgas yang dinyatakan lulus seleksi berkas administrasi dinyatakan dapat mengikuti seleksi wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 18 – 19 Agustus 2022, setelah itu bagi calon anggota Satgas yang lulus seleksi wawancara, dapat mengikuti tahap Uji Publik, yang mana tahap uji publik ini adalah tahapan terakhir dalam pembentukan calon anggota Satgas PPKS sebelum di SK an dan dilantik oleh Rektor,” jelasnya.

Yuhanah menyebutkan, Satgas PPKS berjumlah paling sedikit 5 (lima) orang. Anggota Satgas memerhatikan keterwakilan keanggotaan perempuan paling sedikit 2/3 (dua pertiga) dari jumlah anggota. Satgas bersifat non-ad hoc yang beranggotakan unsur pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa.

“Bagi calon anggota Satgas yang dinyatakan lulus seleksi wawancara berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu proses uji publik yang Alhamdulillah kita laksanakan hari ini. Uji publik ini dilakukan oleh pihak Perguruan Tinggi untuk mendapatkan masukan dari masyarakat dengan prinsip transparansi dan partisipatif, dengan melibatkan warga kampus dan pihak eksternal lain yang terkait,” katanya.

Berikut Calon anggota Satgas yang mengikuti Uji Publik :
1. Qammaddin, S.Kom., M.Kom, CITSM (Pendidik)
2. Anis Ribcalia Septiana, S.Sos.,M.Si (Pendidik)
3. Murni Ratna Sari Alauddin, S.Sos., M.Si (Pendidik)
4. Heriviyatno Julika Siagian, S.Kep., Ns., MN (Pendidik)
5. Grace Tedy Tulak, S.Kep.,Ns.,M.Kep (Pendidik)
6. Tukatman. S.Kep.Ns. M.Kep (Pendidik)
7. Mariany, S.ST., M.Keb (Tenaga Kependidikan)
8. Irwan, S.Pi (Tenaga Kependidikan)
9. Astrid Zalsa Yulinda (Mahasiswa)
10. Iksan Agus Salim (Mahasiswa)
11. Haris (Mahasiswa)
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Rektor (Dr. H. Nur Ihsan HL, M.Hum), Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Dr. H. Achmad Lamo Said, S.Sos., M.Si.) Wakil Rektor Bidang Akademik (Prof, Dr. Ruslin Hadanu, S.Pd., M.Si.), Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama USN (Lete, S.Pd., M.MPd) Kepala Biro Umum dan Keuangan (Rasmaja, S.Pd., M.Si.) dan para anggota panitia seleksi.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *