oleh

Baznas Kolaka Salurkan Bantuan Sembako Bagi 97 Tenaga Penunjang Pelayanan Kesehatan Lingkup Dinkes Kolaka

-BERITA-28 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kolaka menyalurkan bantuan sembako bagi 97 tenaga penunjang pelayanan kesehatan lingkup dinas kesehatan Kabupaten kolaka, Sulawesi Tenggara,bertempat di Aula Kantor Dinkes Kolaka, Senin (5/9/2022).

Diketahui 97 tenaga penunjang pelayanan yang mendapat bantuan tersebut yakni sopir, penjaga kantor, dan petugas kebersihan yang bertugas lingkup di Dinas Kesehatan, Instalasi Farmasi Kabupaten, Laboratorium Kesehatan Daerah, dan Puskesmas se-Kabupaten Kolaka.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Drs. Harun Masirri, Apt., M.Kes saat menyampaikan sambutannya dalam acara penyerahan bantuan paket sembako oleh Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kolaka bagi tenaga Sopir, Penjaga Kantor, dan Petugas Kebersihan yang bertugas di Dinas kesehatan, Instalasi Farmasi Kabupaten, Laboratorium Kesehatan Daerah, dan Puskesmas se-Kabupaten Kolaka.

“Jumlah penerima bantuan paket sembako ini sebanyak 97 orang yang terdiri dari 27 orang tenaga Sopir, 34 orang penjaga kantor, dan 36 orang petugas kebersihan yang sehari-harinya bertugas di Dinas Kesehatan, Instalasi Farmasi Kabupaten, Laboratorium Kesehatan Daerah, dan di Puskesmas se-Kabupaten Kolaka,” kata Harun Masirri dalam sambutannya

Dalam kesempatan ini juga Harun Masirri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua BAZNAS Kabupaten Kolaka bersama jajarannya yang sempat hadir guna memberikan bantuan paket sembako kepada 97 tenaga

“Kami ucapan terima kasih kepada kepada Ketua BAZNAS Kabupaten. Kolaka H.Nur Syamsul beserta jajarannya yang sempat hadir guna memberikan bantuan paket sembako ini. Kami juga tidak lupa memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan tenaga Sopir, Penjaga Kantor, dan Petugas Kebersihan atas dedikasinya selama ini dalam upaya pelayanan kesehatan khususnya di Kabupaten Kolaka,”ungkap Harun Masirri

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Kolaka kemudian dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian bantuan paket sembako kepada 97 tenaga penunjang pelayanan kesehatan lingkup dinas kesehatan kolaka bukan pertama kali, pihaknya  sebelumnya sudah melakukan di Rumah Sakit Benyamin Gulu Kolaka.

“kegiatan pemberian bantuan paket sembako semacam ini bukan kali pertama kami lakukan, sebelumnya juga sudah kami lakukan di Rumah Sakit Benyamin Guluh Kolaka,”katanya

Nur Syamsul juga menyampaikan bahwa jadi ini merupakan salah satu wujud penyaluran dari zakat yang telah kami kumpulkan dari berbagai sumber. Bukan hanya dalam bentuk bantuan paket sembako, tetapi lebih dari itu, bisa dalam bentuk bantuan biaya pelayanan kesehatan bagi warga yang betul-betul tidak mampu yang mungkin membutuhkan biaya tambahan walaupun yang bersangkutan telah memiliki jaminan kesehatan, termasuk bantuan dalam bidang perumahan bagi warga yang membutuhkan. Jadi lingkup kerja BAZNAS itu cukup luas.

“Khusus hari ini, kami salurkan bantuan kepada para tenaga penunjang pelayanan kesehatan yang selama ini turut berperan dalam pemberian pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Kolaka. Dan kami berharap bahwa ini dapat terus berlangsung dan lebih ditingkatkan lagi. Oleh karenanya kami menghimbau bagi bapak/Ibu pembayar zakat dan infaq agar kiranya jumlah setorannya dapat lebih ditingkatkan lagi sehingga bisa semakin meningkatkan jangkauan bantuan sosial yang kami salurkan, dan semoga ini juga bisa semakin meningkatkan nilai pahala bagi kita semua, Aamiin,”ungkap Nur Syamsul mantan Kepala BKAD Kabupaten Kolaka.

Diketahui setelah memberikan sambutannya, Ketua BAZNAS yang diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris, Kabid. P2P, Wakil Ketua BAZNAS kemudian menyerahkan paket bantuan sembako secara simbolis kepada para penerima bantuan.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini dihadiri oleh Unsur BAZNAS Kabupaten Kolaka yang terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua BAZNAS beserta jajarannya, dan unsur Dinas Kesehatan yang terdiri dari Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang P2P, Kasubbag. Keuangan, kepegawaian, & umum, beberapa Kepala Puskesmas, Kepala Labkesda, dan beberapa staf Dinkes.**(DRT).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *