oleh

Bupati Kolaka Ikuti Rakornas Dalam Rangka Penguatan, Pembinaan, Pengawasan dan Pengelolaan BUMD

-BERITA-9 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Bupati Kolaka H.Ahmad Safei,SH.,MH mengikuti Rakornas Dalam Rangka Penguatan, Pembinaan, Pengawasan dan Pengelolaan BUMD yang digelar secara virtual melalui video conference di Command Center Diskominfo Kolaka, Kamis (8/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut hadiri oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei, Sekretaris Daerah Kab.Kolaka Drs.H.Poitu Murtopo, M.Si, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Mustajab,SE.,M.Si, Direktur Perusda Armansyah, SE. dan Direktur PDAM Kolaka Ruslan.

Wakil Ketua KPK bidang pencegehan dalam arahannya mengatakan bahwa BUMD harus dapat menyiapkan barang dan jasa yang memang dibutuhkan oleh masyarakat dan dapat memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah sebagaimana yang di ketahui bahwa saat ini kondisi semua sedang inflas. Kemudian semua juga terpukul akibat Covid-19 yang hingga saat ini masih terus di waspadai.

“Bahwa BUMD harus dapat menyiapkan barang dan jasa yang memang dibutuhkan oleh masyarakat dan dapat memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah sebagaimana yang kita ketahui bahwa saat ini kondisi kita sedang inflas, kemudian kita juga terpukul akibat covid-19 yang sampai saat ini masih terus kita waspadai,”jelasnya

Namun semua ini tidak boleh menyerah dengan kondisi seperti ini, olehnya itu dirinya berharap harus terus bergerak terhusus kepada BUMD agar melakukan inovasi untuk menopang perekonomian di daerah.

“Kita tidak boleh menyerah dengan kondisi seperti ini, olehnya itu kita harus terus bergerak terhusus kepada BUMD agar melakukan inovasi untuk menopang perekonomian di daerah,”katanya

Ia mengungkapkan semua ini tentunya dalam memilih bidang usaha yang akan dilakukan terlebih dahulu melakukan study agar nantinya bisnis yang dilakukan dapat memberikan keuntungan bagi daerah dan yang tidak kalah penting adalah peran dewan pengawas agar benar-benar melaksanakan fungsinya dengan sebaik-baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama dalam pengelolaan keuangan.

“Saya harap peran dewan pengawas agar benar-benar melaksanakan fungsinya dengan baik, agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama dalam pengelolaan keuangan di daerah,”ungkapnya

Ia menyatakan jika semuanya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik mulai dari dewan direksi dan seterusnya, tidak mustahil BUMD akan menjadi penopang utama ekonomi daerah.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *