oleh

Ketua DPRD Kolaka Hadiri Rakor Kabupaten Kolaka Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022

-BERITA-17 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Ketua DPRD Kolaka Ir Syaifullah Halik menghadiri Rakor Kabupaten Kolaka Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022, dengan tema “Mencatat Untuk Membangun Negeri Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Manusia”. yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh Jayadin, berlangsung di Hotel Sutan Raja Kolaka, Selasa (20/9/2022).

Diketahui dalam kegiatan Regsosek ini turut dihadiri juga oleh Sekertaris Daerah Drs.H.Poitu Murtopo, Kepala Pengadilan Agama, Kepala BNN Bentonius Silitonga, Kepala BPS, para Kepala SKPD Pemda Kolaka, dan para camat.

Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin dalam sambutannya menyampaikan, Regsosek merupakan pendataan seluruh penduduk yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi yang sangat beragam. Dengan informasi yang komprehensif ini memungkinkan regsosek mengetahui tingkat kesejahteraan penduduk dan meningkatkan ketepatan sasaran program pemerintah.

“Pendataan seluruh penduduk yang mencakup profil dan kondisi sosial ekonomi yang sangat beragam. Informasi yang komprehensif ini memungkinkan regsosek untuk mengetahui tingkat kesejahteraan penduduk dan meningkatkan ketepatan sasaran program pemerintah,”kata Jayadin dalam sambutannya.

Lebih lanjut,kata dia dengan kelengkapan regsosek memberi peluang yang lebih luas, tidak hanya program perlindungan sosial saja data regsosek yang lengkap akan mendukung program pemberdayaan ekonomi, penyediaan kebutuhan infrastruktur dasar, dan program lain untuk mendorong potensi pembangunan di pusat dan daerah.

“Kelengkapan regsosek akan memberi peluang yang lebih luas, tidak hanya program perlindungan sosial saja data regsosek yang lengkap akan mendukung program pemberdayaan ekonomi, penyediaan kebutuhan infrastruktur dasar, dan program lainnya,”katanya

Ia juga berharap sebagai bagian gugus tugas regsosek dinas komunikasi dan informatika kabupaten kolaka dapat berperan memberikan informasi dan publisitas terkait kegiatan regsosek, termasuk para camat agar dapat menyampaikan kepada masyarakat terkait pendataan awal regsosek yang akan di laksanakan serentak seluruh Indonesia mulai tanggal 15 Oktober hingga 14 November 2022.

“Saya berharap kepada kita semua agar mendukung kegiatan ini yang mana kita ketahui regsosek adalah salah satu upaya pemerintah mewujudkan satu data program perlindungan dan pemberdayaan masyarakat Indonesia, oleh karena itu kita harus bekerja sama untuk saling berbagi memanfaatkan data hasil regsosek,”harap Muh Jayadin. **(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *