oleh

Sat Polairud Polres Kolaka Berhasil Temukan Bom Ikan di Pulau Lambasina Kecil

-BERITA-113 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Satuan Polisi Perairan Laut dan Udara (Sat Polairud) Polres Kolaka, telah berhasil menemukan barang bukti bom iklan tepatnya di pulau Lambasina Kecil,Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada jumat (2/10/2022).sekira pukul 07.30 wita.

Usai mendapatkan informasi Satuan Polairud Polres Kolaka melaksanakan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan ditempat-tempat yang di duga merupakan tempat penyimpanan barang bukti berupa bom ikan.

Kasat Polairud Polres Kolaka
IPDA Jufri menjelaskan
Satuan Polairud mendapatkan informasi bahwa di pulau Lambasina kecil, tepatnya dibelakang bekas musholah diduga sering digunakan para pelaku untuk merakit maupun membuat bom ikan.

“Pada pukul 07.30 wita Satuan Polairud Polres Kolaka
mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa di pulau Lambasina kecil Kecamatan Wundulako Kabupaten Kolaka tepatnya dibelakang bekas mushola sering di gunakan oleh pelaku bom ikan sebagai tempat untuk merakit dan membuat bom ikan.Kemudian anggota Satuan Polairud Polres Kolaka melaksanakan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan ditempat-tempat yang di duga merupakan tempat penyimpanan barang bukti berupa bom ikan,”jelasnya

Adapun barang bukti yang di temukan diantaranya, 5 ( lima) buah botol kaca berisi bahan peledak, 2 ( dua) jergen berukuran 5 liter berisikan bahan peledak, 1  ( satu ) buah botol plastik berukuran 2 liter berisikan bahan peledak, 1 ( satu) buah botol plastik berukuran 5 liter berisikan bahan peledak. Kemudian petugas juga menemukan sebanyak 4 ( empat) buah sumbu, 5 ( lima) buah potongan selang kecil, 6 ( enam) buah penutup botol terbuat dari potongan sendal swallow, 1 ( satu) pak korek kayu merk Polar Bear, 4 ( empat) lingkar obat nyamuk bakar, 1 ( satu) botol sprite berisikan AMPO.

Untuk diketahui seluruh barang bukti yang berhasil temukan telah diamankan di kantor Satuan Polairud Polres Kolaka, guna penyelidikan lebih lanjut.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *