oleh

Rektor USN Kolaka Lantik dan Mengambil Sumpah Jabatan  Kepala UPT, Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi

-BERITA-23 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Dr Nur Ihsan melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala UPT, Ketua Jurusan dan Ketua Program studi di lingkup Universitas Sembilanbelas November Kolaka.

Untuk diketahui dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilingkup USN Kolaka berdasarkan sesuai dengan keputusan Rektor USN No : 329/UN56 /KP.07.00/2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala UPT Bahasa, Kepala UPT Laboratorium terpadu, Ketua jurusan, dan Ketua program studi sebanyak 17 orang, berlangsung di Aula Auditorium USN Kolaka. Sulawesi Tenggara,rabu (12/10/2022).

Rektor USN Kolaka Nur Ihsan  dalam sambutannya mengatakan bahwa ketua program studi di USN Kolaka dalam pembagian tugas selalu tidak berimbang, karena ketua program studi yang mengambil banyak bimbingan skripsi terhadap mahasiswa, akhirnya sulit alokasikan waktu untuk melayani mahasiswa bimbingannya.

“Saya harap jangan karena sebagai ketua program studi, kemudian proses membimbing dituntut sebanyak-banyaknya, akhirnya menumpuk, tidak mungkin bisa dialokasikan dalam waktu singkat untuk melayani mahasiswa,”katanya

Lebih lanjut kata dia terkait penasehat akademik (PA), menurut Nur Ihsan PA di USN Kolaka belum berjalan dengan maksimal. Diketahui didalam ada instrumen yang harus diisi oleh setiap dosen yang melakukan bimbingan terhadap mahasiswanya.

“Jadi penasihat akademik di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka belum berjalan maksimal, padahal ada instrumen yang harus diisi oleh setiap dosen yang melakukan bimbingan. Semoga tahun depan kita bisa mulai melakukan audit internal akademik,” kata Nur Ihsan.

Ia juga berharap kepada ketua jurusan dan ketua program studi agar selalu fokus terhadap pengembangan program studinya kedepan.

“Saya harap kepada para ketua jurusan dan ketua program studi yang ada di USN agar betul-betul fokus terhadap pengembangan program studinya kedepan,”harap Nur Ihsan.

Diketahui dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut turut dihadiri para dekan dan Civitas akdemika USN Kolaka. **(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *