oleh

Bupati Kolaka Hadiri Sidang Terbuka Senat USN Kolaka Wisuda ke 12 Program Sarjana dan Diploma Tahun Akademik 2022-2023

-BERITA-4 views

FOKUSKATANEWS.COM. KOLAKA-Bupati Kolaka H.Ahmad Safei,SH.,MH menghadiri Prosesi Sidang Terbuka Senat  Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Wisuda XII Program Sarjana dan Diploma Tahun Akademik 2022-2023.berlangsung di Aula Hotel Sutan Raja Kolaka, Selasa (29/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pj. Bupati Bombana, para Forkopimda atau yang mewakili, yang mewakili kepala BRIN Dr. Umi Waona, Ketua dan Anggota Senat USN Kolaka, Pejabat, Dosen dan Pegawai serta mahasiswa lingkup USN Kolaka, dan Para Wisudawan/Wisudawati beserta keluaraga.

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei,SH.,MH dalam sambutannya mengatakan bahwa prosesi wisuda merupakan hal yang patut di syukuri karena pada dasarnya merupakan puncak dari ikhtiar dan kerja keras dari mahasiswa, keluarga dan tentunya seluruh komponen Universitas Sembilan Belas November Kolaka.

“Kita syukuri karena pada dasarnya merupakan puncak dari ikhtiar dan kerja keras dari mahasiswa, keluarga dan tentunya seluruh komponen Universitas Sembilan Belas November Kolaka. Perkenankan saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Kolaka mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan-wisudawati USN yang telah di wisuda pada hari ini,”kata Safei

Ia menjelaskan bahwa dinamika global terus bergerak dengan cepat, dimana diyakini sudah memasuki era Society 5.0 yang sangat dinamis dan penuh ketidakpastian.

“Kita ketahui bersama bahwa dinamika global terus bergerak dengan cepat, dimana diyakini kita sudah memasuki era Society 5.0 yang sangat dinamis dan penuh ketidakpastian. Era five point Zero yang akan membawa kita ke Era modernisasi dengan teknologi yang sangat tinggi, era ini adalah era yang pasti akan terjadi,”ucapnya

Safai menambahkan Kondisi ini tentunya mempengaruhi semua aspek termasuk pembangunan di daerah. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kolaka mulai menerapkan konsep pentahelix dalam pembangunan yaitu kolaborasi dari 5 unsur pembangunan yakni Pemerintah, Akademisi, Masyarakat/Komunitas, Pengusaha dan Media.

Lanjutnya,semua unsur ini memiliki peran yang strategis dalam pembangunan, oleh sebab itu Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka mendukung peran aktif Universitas Sembilan Belas November Kolaka dalam pembangunan daerah, yang tentunya akan mendorong percepatan pertumbuhan pembangunan di Kabupaten Kolaka.

“Saya percaya bahwa sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah Kabupaten Kolaka dengan Universitas Sembilan Belas November akan terus berkembang ke arah yang lebih baik. Untuk itu, melalui kesempatan ini saya mengajak para alumni USN khususnyawisudawan – wisudawati hari ini untuk ikut mengamalkan ilmunya dan berkontribusi dalam pembangunan di Kab.Kolaka sesuai dengan kompetensinya masing-masing,”jelas Safei

Ahmad Safei berharap kepada Civitas Akademika yang ada di USN untuk terus meningkatkan kapasitas agar capaian sesuai target yang telah ditetapkan, utamanya yang terkait dengan akreditasi karena inilah indikator utama dari sebuah perguruan tinggi mahasiswa serta alumninya, menghargai era 5.0 ini akreditasi menjadi harapan semua alumni agar dapat bekerja di manapun.

Saya harap kepada teman-teman yang ada di USN ini, untuk terus meningkatkan kapasitas agar capaian sesuai target yang telah ditetapkan, utamanya yang terkait dengan akreditasi karena inilah indikator utama dari sebuah perguruan tinggi mahasiswa serta alumninya, menghargai era 5.0 ini akreditasi menjadi harapan semua alumni agar dapat bekerja di manapun,” harap Ahmad Safei.**(DRT).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *