oleh

Bupati Luwu Timur Resmikan BUMDESMA Mart

-BERITA-6 views

FOKUSKATANEWS.COM.LUWU TIMUR-Bupati Luwu Timur Budiman meresmikan BUMDESMA Mart yang menjual keperluan sembako dan produk UMKM, ini merupakan unit usaha ke-4 dari BUMDESMA Mahalona Raya setelah sewa mesin combine, penjualan beras organik dan cafe.

Direktur Bumdesma Normansyah mengatakan, setiap tahun konsisten membagikan Pendapatan Asli Desa (PAD) dan tiga bulan terkahir omzetnya meningkat dari rerata Rp40 juta menjadi Rp60 juta per bulan, sementara dari sisi tenaga kerja sudah mempekerjakan 45 orang di sekitar desa.
Hal lainnya Bumdesma-mart juga terbuka bagi calon investor baik perorangan atau Lembaga, sebagaimana yang dilakukan kontraktor PT Putra Mahalona yang menanamkan modal awal usaha sebesar Rp50juta.

“Alhamdulillah omzet kami trendnya sudah bagus, dan kami juga sudah mempekerjakan masyarakat sekitar desa,”katanya

Disisi lain, Direktur PT Putra Mahalona Syaiful mengungkapkan, inisiatif pengurus Bumdesma yang mayoritas pemuda ini patut diberikan dukungan sebagai bagian dari pengembangan kewirausahaan terutama di kelompok usia produktif, tujuannya agar tidak hanya berharap di sektor formal saja. Bumdesma sebelumnya juga memperoleh dukungan dari Kementerian Desa dan PDTT berupa pemanfaatan gedung dan bantuan permodalan.

Kemitraan berjejaring juga akan dilakukan Bumdesma Mart seperti pemasaran bagi produk produk UMKM masyarakat, sehingga membantu perekonomian masyarakat.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *