oleh

Peringati Hari Amal Bakti ke 77, Kemenag Kolaka Gelar Jalan Santai Kerukunan

-BERITA-33 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Kementerian Agama Kabupaten Kolaka menggelar jalan santai kerukunan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ( HAB ) ke 77 Kementerian Agama Republik Indonesia ( RI ) Tahun 2023, tingkat Kabupaten Kolaka, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan mengambil tema, “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

Kegiatan jalan santai tersebut dilepas langsung oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei dan didampingi kepala KemenagĀ  Kolaka Baharuddin, bertempat di alun-alun 19 November Kolaka. Sabtu 14 januari 2023.

Jalan santai Kerukunan ini mengambil start dialun-alun 19 November Kolaka, menuju jalan pahlawan depan Polres Kolaka, kemudian menuju jalan Repelita, menuju jalan tugu kakao, dan kemudan lanjut dijalan Khairil Anwar dan kembali finist dialun-alun 19 November Kolaka.

Dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh perwakilan Kepala Kanwil Kemenag Prov Sultra, keluarga besar Kemenag Kolaka, Forkopimda, jajaran lingkup Pemda Kolaka, perwakilan lintas agama yang ada di Kabupaten Kolaka yakni Katolik,Protestan Hindu,Budha dan seluruh sekolah Madrasah, MTs Serta seluruh pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kolaka.

Kepala Kementerian Agama Kolaka Baharuddin mengatakan, bahwa Kemenag Kolaka hari ini menggelar jalan santai Kerukunan,yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.

” Ya pada hari ini sabtu 14 Januari 2023, kami menggelar jalan santai kerukunan yang dimeriahkan serentak di seluruh Indonesia,”katanya

Ia menambahkan, bahwa jalan santai kerukunan ini merupakan yang terbesar, dari rangkaian peringatan Hari Amal Bakti ke 77 Kementerian agama Republik Indonesia Tahun 2023.

“Kegiatan ini merupakan yang terbesar dalam rangka peringati Hari Amal Bakti ke 77 di tahun 2023,” jelas Baharuddin

Menurutnya, animo masyarakat baik keluarga besar Kemenag Kolaka Maupun Masyarakat secara luas sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Kegiatan jalan sehat tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun yang lalu karena pesertanya sangat banyak kalau dibandingkan dulu, tahun ini pesertanya ribuan orang yang jalan santai ini,”ujarnya

Ia berharap di usia ke 77 ini, Kemenag Kolaka dapat terus pererat talisilahturahmi dan bersinergi dengan pemerintah daerah maupun seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kolaka.

“Kita dapat menjadikan momentum ini sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran, sekaligus mempererat silaturahmi antar umat beragama,”harap Baharuddin.

Selain jalan santai,Kemenag Kolaka juga membagikan berupa hadiah doorprize kepada peserta jalan santai kerukunan.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *