oleh

Ketua DPRD Kolaka Hadiri Pembukaan Musrenbang 2023 di Kecamatan Wolo

-BERITA-33 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Ir. Syaifullah Halik, bersama Asisten III Drs. Wardi, M.Si, Kepala Bappeda beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat dan tokoh agama, Badan Permusyawarahan Desa (BPD), Camat Wolo, para kepala desa se-Kecamatan Wolo, dan masyarakat Kecamatan Wolo.

Dalam kegiatan tersebut di buka oleh Bupati Kolaka yang diwakili oleh Asisten I H. Muh. Bakri, SH.,MH, membuka secara resmi acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Daerah Tingkat Kecamatan Kabupaten Kolaka tahun 2023, berlangsung di Lapangan Djoeang Wolo, Senin (16/01/2023).

Kepala Bappeda Samsul Kadar dalam laporannya menyampaikan, bahwa Musyarawah Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2023 dilaksanakan sebagai instrumen Perencanaan Pemerintah Daerah dalam rangka penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Ia menjelaskan, bahwa Musrenbang tahun ini haruslah benar benar memperhatikan apa saja yg belum tercapai atau terealisasi selama ini.

“Musrenbang tahun 2023 ini harusnya benar-benar diperhatikan apa saja yang belum dicapai atau terealisasi selama ini,”jelas Samsul Kadar

Sementara itu, Asisten I pemda Kolaka Muh. Bakri, juga menyampaikan, bahwa Musrenbang di Kecamatan merupakan salah satu bagian dari proses perencanaan partisipatif untuk menggali aspirasi dari masyarakat yang dalam prosesnya terjadi negosiasi dan rekonsiliasi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat. Sehingga perencanaan pembangunan yang akan dibuat dapat menyelesaikan permasalahan yang ada, guna mengantisipasi permasalahan dimasa yang akan datang.

“Untuk salah satu aspek penting dalam penyelenggaraan Pemerintah yang baik, adalah terbukanya peluang bagi masyarakat untuk turut serta dalam pengambilan keputusan pembangunan,termasuk aspek perencanaan disiapkan bagi keikutsertaan masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan,” ungkap Muh Bakri.

Diketahui usai kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian beberapa bantuan yang diserahkan pada masyarakat dalam rangka penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan kerja bakti sosial dan pelayanan publik.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *