oleh

Rektor USN Kolaka Lantik dan Mengambil Sumpah 27 Jabatan Fungsional Akademik Dosen Asisten Ahli

-BERITA-35 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional akademik dosen asisten ahli di Lingkup Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional akademik dosen asisten ahli sebanyak 27 orang yang dilantik langsung oleh Rektor USN Kolaka Dr Nur Ihsan.HL.M. Hum, dan turut dihadiri Kepala SPI, para Wakil Rektor, Para Dekan, dan para pejabat struktural di lingkup USN Kolaka, berlangsung dengan khidmat, bertempat di Aula Auditorium USN Kolaka (18/01/2023).

Rektor USN Kolaka, Dr. Nur Ihsan HL, M. Hum menyampaikan selamat dan sukses kepada dosen yang telah dengan resmi dilantik dan diambil sumpah akademik fungsional dosen.

Dr. Nur Ihsan menjelaskan sebanyak 27 dosen yang dilantik dan  diambil sumpahnya dalam jabatan Asisten Ahli, mereka terdiri dari dosen di berbagai Program Studi, hal ini sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas kinerja dosen di lingkungan USN Kolaka.

“27 dosen yang baru dilantik dan  diambil sumpahnya dalam jabatan Asisten Ahli, adalah terdiri dari dosen di berbagai Program Studi, ini salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja dosen di lingkungan USN Kolaka,”jelasnya

Ia mengungkapkan pelantikan ini menandakan bahwa mereka yang dilantik merupakan dosen yang telah mendapatkan pengakuan, meskipun masih berstatus Asisten Ahli.

“Para Dosen USN Kolaka yang baru dilantik tadi, sebagai dosen yang telah mendapatkan pengakuan dalam jabatan fungsional,” ungkap Rektor USN.

Nur Ihsan mengingatkan kepada peserta pelantikan telah diberikan amanah sebagai dosen, sehingga diharapkan dapat lebih produktif karena masih ada beberapa jenjang harus dilewati, baik untuk mendapatkan sertifikasi maunpun hingga pada jenjang guru besar.

“Kalau Asisten Ahli bagi dosen itu merupakan awal untuk jenjang berikutnya, untuk pengakuan lain seperti profesional dosen harus memiliki sertifikasi, sementara yang berpeluang lolos mendapatkan itu mereka yang jabatan fungsionalnya sudah mencapai pada jenjang Lektor,”ucapnya

Nur Ihsan juga berharap kepada seluruh dosen untuk terus berkarya dan berkontribusi nyata dalam bidang akademik, dan meningkatkan terus posisi akademik dari jabatan asisten ke lektor kepala maupun guru besar.

“Saya harap kepada seluruh Dosen untuk terus meningkatkan kapasitasnya sebagai dosen terutama dalam hal angka kredit yang disebut dengan istilah KUM,”harap Rektor USN Kolaka Dr Nur Ihsan.

Diketahui usai dilantik dan di ambil sumpah jabatan, mereka juga menandatangani Fakta integritas yang disaksikan langsung oleh Rektor USN Kolaka.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *