oleh

Ketua DPRD Bersama Anggota Hadiri Musrenbang di Kecamatan Baula, Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kolaka Tahun 2024

-BERITA-8 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Ketua DPRD Ir Syaifullah Halik Bersama Anggota DPRD Kabupaten Kolaka Menghadiri Musrenbang di Kecamatan Baula Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kolaka Tahun 2024, yang bertemakan Pencapaian Pembangunan dan SDM Kabupaten Kolaka yang Berdaya Saing Mandiri.

Dalam acara musrenbang tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.,ME, Kepala Bappeda, seluruh Kepala OPD, Camat Baula, Kepala Desa, Lurah se-Kecamatan Baula dan masyarakat. Selasa, (31/01/2023)

Kegiatan Musrenbang ini dilasanakan selama dua belas hari, terhitung sejak 16 Januari hingga 3 Februari 2023.

Kepala Bappeda dalam laporannya mengatakan, kegiatan musrenbang kali ini dilaksanakan dengan terbuka karena secara administratif semua kegiatan perencanaan dan pengusulan ini sudah termuat secara otomatis dalam sistem informasi perencanaan pembangunan nasional yang dimuat didalam SIPD.

“Secara administratif semua kegiatan perencanaan dan pengusulan ini sudah termuat secara otomatis dalam sistem informasi perencanaan pembangunan nasional yang dimuat didalam SIPD,”katanya

Sementara itu, Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin juga menyampaikan, saat ini pemda Kolaka juga fokus pada persoalan penurunan angka stunting dan inflasi daerah yang sedang menjadi persoalan serius, selain pokok usulan program pembangunan lainnya .

“Melalui Musrenbang ini, pemerintah berharap agar kesepakatan usulan perencanaan yang dihasilkan untuk tahun 2024 merupakan usulan prioritas perencanaan yang memang merupakan kebutuhan masyarakat .” harapnya

Diketahui usai kegiatan Musrenbang ini, dirangkaikan dengan pemberian bantuan yang diserahkan langsung kepada masyarakat, dan beberapa pelayanan yakni, Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pelayanan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko (OSSRBA), dan Pelayanan Perbaikan Data Penerima Bantuan Sosial, PKH, PBI JKN, Sembako/BPNT dan Bansos lainnya.**(DRT).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *