oleh

Kecelakaan Tunggal, Diduga Sopir Truk Mengantuk Kecebur ke Laut

-BERITA-39 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA- Truk bermuatan ore nikel berwarna oranye terjun ke dasar laut di Jety PT. Akar Mas Internasional (AMI), tepatnya di Desa Hakatutobu, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada Selasa (14/02/2023) Sore.

Korban diketahui bernama Agus (36) warga Desa Attang Salo Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan.

Meski telah berupaya untuk dilakukan pertolongan, namun naas satu orang yaitu pengemudi truk fuso tewas terjepit di dalam kendaraan saat terjebur ke laut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ini berawal dari kendaraan truk yang dikemudikan korban, berangkat dari front PT. Surya Lintas Gemilang dengan mengangkut ore nikel, untuk diangkut naik  ke atas tongkang yang ada di Jety PT. Akar Mas Internasional.

Namun, dengan berjarak sekitar 200 meter dari tongkang, kendaraan Mitsubishi Fuzo 10 roda warna Oranye yang dikemudikan oleh korban, tiba – tiba terjun turun ke laut sehingga pekerja yang berada di lokasi Jety langsung lari ke arah TKP.

Naas, pada saat kejadian kondisi air laut sementara pasang, sehingga menyulitkan upaya pertolongan terhadap korban, mobil yg dikemudikan oleh korban tenggelam dan susah utk mengevakuasi korban,

Korban akhirnya dievakuasi melalui jendela pintu sebelah kiri mobil, akan tetapi korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Najamuddin dari Pihak PT. Akar Mas Internasional yang dikonfirmasi via telepon seluler membenarkan kejadian tersebut, menurutnya peristiwa itu merupakan kecelakaan tunggal.

“Kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 16.40 Wita sore tadi, dimana truk korban tiba – tiba terjun ke laut saat berada tak jauh sekitar 200 dari tongkang,” tuturnya.

Najamuddin menambahkan musibah tersebut terjadi diduga akibat korban mengantuk atau kelelahan saat mengemudi sehingga tidak konsentrasi saat kendaraannya melaju di Jety.

“Ini merupakan musibah yang tak diinginkan oleh siapapun, bisa jadi karena korban mengantuk atau kelelahan saat mengemudikan kendaraannya, sekali lagi ini merupakan kecelakaan tunggal” jelas Najamuddin.

Di ketahui mayat korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Antam Pomalaa untuk dilakukan pemeriksaan medis dan selanjutnya jenaza korban diserahkan kepada pihak keluarganya di Kabupaten Pangkep Sulsel.

Sementara Kepolisian dari Polsek Pomalaa telah memasang police line di lokasi kejadian guna mengetahui penyebab utama kecelakaan.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *