oleh

Ketua DPRD Kolaka Hadiri Rapat Kerja Cabang ke 1 Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Kolaka Tahun 2023

-BERITA-15 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Ketua DPRD Kolaka Ir Syaifullah Halik menghadiri rapat kerja cabang ke I pengurus cabang ikatan bidang indonesia Kabupaten Kolaka Tahun 2023, yang di buka langsung oleh Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin.bertempat di Islamec Center, Kolaka ,Sultra. senin ( 13/03/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut hadiri ketua PD ikatan bidang indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara,anggota DPRD Kolaka,Forkofimda,para OPD pemkab Kolaka,ketua PC IBI Kabupaten Kolaka dan para ketua organisasi profesi tenaga kesehatan lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka.

Kegiatan rapat kerja cabang ikatan bidan indonesia, merupakan kegiatan yang di laksanakan untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pengurus cabang IBI kolaka, dengan mengusung tema “Kosolidasi Organisasi Ikatan Bidan Indonesia Dalam Menghadapi Perkembangan Pelayanan KIA, KB dan KESPRO”.

Wakil Bupati Kolaka dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ikatan bidan Indonesia merupakan organisasi profesi, yang menghimpun para bidan di indonesia yang berdiri pada tanggal 24 juni 1951 yang bertujuan menggalang persatuan dan persaudaraan antar sesama bidan serta kaum wanita pada umumnya.Olehnya itu dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota dalam profesi kebidanan, khususnya dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga.

“Saya berharap bidan sebagai tenaga profesional yang bertanggungjawab dan akuntabel, bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasehat selama masa hamil, masa persalinan dan masa nifas.

Jayadin menjelaskan kegiatan rapat kerja cabang ke I ikatan bidan indonesia, merupakan kegiatan yang di laksanakan untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pengurus cabang IBI kolaka.

“Adapun tema pada rapat kerja IBI Kolaka tahun ini adalah ”Kosolidasi Organisasi Ikatan Bidan Indonesia Dalam Menghadapi Perkembangan Pelayanan KIA, KB dan KESPRO”.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *