oleh

Puluhan Dosen USN Kolaka Ikuti Workshop Penulisan Artikel dan Jurnal Internasional Bereputasi

-BERITA-23 views

FOKUSKTANEWS.COM.KOLAKA-Puluhan Dosen Universitas SembilanBelas November ( USN ) Kolaka, Sulawesi Tenggara mengikuti penulisan workshop artikel dan jurnal internasional bereputasi, bertempat di Hotel Sutan Raja Kolaka. Senin (20/3/2023)

Dalam kegiatan tersebut di buka langsung oleh Rektor USN Kolaka Dr Nur Ihsan, turut di hadiri para dekan dan para dosen USN Kolaka.

Rektor USN Kolaka Dr Nur Ihsan dalam sambutannya mengatakan, bahwa para dosen merupakan guru besar, sehingga kegiatan workshop seperti ini menjadi penting sebagai penulis ilmiah.

“USN itu agak tertinggal dibandingkan perguruan tinggi lainnya, bahkan seumuran Kampus USN Kolaka sendiri akreditasinya sudah baik sekali,” katanya

Nur Ihsan juga menyampaikan, agar terus untuk meningkatkan di level institusi, salah satunya sumber daya manusia, dimana kekurangan USN adalah salah satu karena SPM.

“Rektor selaku pimpinan tentunya akan fokus bagaimana USN beranjak dari akreditasi Institusi baik dan menjadi baik sekali,” ucapnya

Nur Ihsan menjelaskan, bahwa memilih narasumber dari Universitas Negeri Makassar ( UNM ) karena telah memliki jurnal internasional Quartile 1 ( Q1 ).

“ Saya harap kepada para dosen harus melakukan kewajibannya untuk meningkatkan prodi, dan dimana dosen yang tidak berkompoten akan di alihkan sebagian yang tidak penulis, karena kalau hanya mengajar mahasiswa juga harus bisa belajar dari goole,” harapnya

Ia juga menghibau kepada para dosen harus mempunyai kesadaran untuk menulis dan menyiapkan wakt untuk menulis jurnal.

Untuk diketahui Narasumber pada kegiatan workshop tersebut yaitu Prof Amirullah Abduh dan Prof Basri jafar dari UNM.**( DRT ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *