oleh

Bupati Kolaka Pimpin Upacara Harkitnas ke-115 Tahun 2023

-BERITA-2 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka memeringati Hari Kebangkitan Nasional dengan menggelar Upacara Bendera dilapangan Upacara Kantor Bupati Kolaka, yang dipimpin langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, pada Senin, (22/05/2023).

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia nomor : 241/M.KOMINFO/HM.04.01/05/2023 tentang Penyampaian Pedoman Penyelenggaraan Harkitnas ke-115 Tahun 2023, dengan Tema “Semangat Untuk Bangkit”.

Bupati Kolaka Ahmad Safei dalam sambutannya mengatakan, bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 115 yang jatuh pada 20 Mei 2023 mengambil tema “Semangat Untuk Bangkit” .Tema ini dipilih dengan harapan dapat melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang lebih baik .

“Hari Kebangkitan Nasional tahun ini yang pertama dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan dan merefleksikan diri terhadap perjalanan dan langkah panjang yang dilalui . Hari Kebangkitan Nasional harus dimaknai lebih, tidak hanya sekedar diperingati saja, namun juga untuk terus semangat dalam memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam persatuan dan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya

Bupati Kolaka juga mengungkapkan sejarah berdirinya Boedi Oetomo. Pada masanya, dr. Sutomo beserta pelajar Stovia mendirikan perhimpunan Budi Utomo untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari bangsa-bangsa lain .

Dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Kesehatan formasi tahun 2022 sebanyak 70 orang .

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri dalam Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 115, para Forkopimda Kabupaten Kolaka, Wakil Ketua II DPRD Kolaka, Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Drs. Wardi, M.Si, para Asisten, seluruh pejabat di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka, Organisasi Wanita, Organisasi Masyarakat serta Pelajar.**(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *