oleh

DPRD Kolaka Gelar Rapat Paripurna, Dalam Rangka Persetujuan Rancangan Peraturan Daerah

-BERITA-11 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka menggelar rapat paripurna pembicaraan tingkat ll DPRD Kabupaten Kolaka, dalam rangka persetujuan rancangan peraturan Daerah, tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja Daerah Kabupaten Kolaka tahun 2022.

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri langsung oleh Wakil bupati kolaka, H. Muh. Jayadin, bersama dengan Ketua DPRD kolaka, Ir. Syaifullah Halik, wakil ketua DPRD II, I Ketut Arjana, Anggota DPRD kolaka,Sekwan DPRD Kolaka Sairman, para Forkopimda kolaka, kepala kantor kemenag kolaka, Pimpinan instansi vertikal, BUMN ,BUMD, para camat , Lurah, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi kemasyarakatan, rekan-rekan insan pers, Selasa (21/6/ 2023).

Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadi dalam sambutannya
mengucapkan, terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kolaka atas tanggung jawab dan komitmen bersama dalam proses penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Saya ucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kolaka atas tanggung jawab dan komitmen bersama dalam proses penyelenggaraan pemerintahan daerah, diantaranya dengan menerima, membahas dan menyetujui rancangan Perda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022,”katanya

Ia menambahkan, dalam keputusan bersama atas persetujuan terhadap Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 ini merupakan wujud kesamaan pandangan antara eksekutif dan legislatif dalam rangka semangat dan tekat bersama menuju
“kabupaten kolaka yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera”.

“Semua ini wujud kebersamaan kami antara eksekutif dan legislatif dalam rangka semangat dan tekat bersama menuju “kabupaten kolaka yang semakin maju, berkeadilan dan sejahtera”,jelasnya

Ia menjelaskan,dalam pertanggung jawaban pelaksanaan APBD merupakan gambaran atas realisasi terhadap pengelolaan keuangan yang telah dilaksanakan di berbagai kegiatan pembangunan serta mencerminkan kinerja keuangan pemerintah kabupaten Kolaka tahun 2022.

“Sebagaimana kami menyampaikan pada rapat paripurna sebelumnya, bahwa laporan keuangan daerah pemerintah Kabupaten Kolaka tahun anggaran 2022, telah mendapatkan opini tertinggi dari BPK-RI yaitu “ wajar tanpa pengecualian” Yang ke tujuh kali secara berturut-turut, walaupun masih ada catatan dan beberapa Kendala yang perlu mendapat perhatian untuk ditindaklanjuti pada tahun mendatang, sehingga opini BPK tersebut terus dapat dipertahankan,”jelas Muh Jayadin.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *