oleh

24 Kepala Desa Terpilih 2023 Resmi di Lantik Bupati Kolaka

-BERITA-14 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-  Sebanyak 24 Kepala Desa terpilih dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023, di lantik secara resmi oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei, bertempat di pendopo rumah jabatan Bupati Kolaka.

Diketahui 24 Kepala Desa Terpilih pada Pemilihan serentak yang selenggarakan pada 30 Mei Tahun 2023 lalu.

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri Wakil Bupati Kolaka Muh Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik,Pj Sekda Kolaka Wardi, Forkopimda, para asisten pemkab Kolaka, para SKPD, para Camat sekabupaten Kolaka, para mantan kepala Desa, para kepala Desa terpilih dan seluruh simpatisan kepala Desa.

Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei dalam sambutannya mengatakan, kepada seluruh kepala desa terpilih yang baru saja dilantik, bahwa untuk terus Silatuhrahmi dan membangun kembali persatuan dan kesatuan serta menjaga ketertiban dan keamanan dimasyarakat khususnya di Kabupaten Kolaka.

“Saya harap para kepala Desa yang baru saya lantik, tidak ada lagi yang namanya tim sukses. Untuk itu berikan pelayanan kepada seluruh masyarakat dengan baik, serta menjalankan pemerintahan desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada. Jangan membuat peraturan sendiri,” harapnya.

Safei juga menyampaikan, bahwa di pemerintah Desa juga memiliki kewajiban untuk mendorong terselenggaranya otonomi Desa. Sehingga dalam penyelenggaraan pemerintahan Desa agar dapat mencapai tujuan, yakni meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

“Kepala Desa itu harus memiliki kewajiban dan tanggung jawab penuh untuk mendorong otonomi Desa dalam penyelengaraan pemerintahan Desa dalam mencapai tujuan, untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat Desa,”kata Ahmad Safei.

Bupati Kolaka juga menerangkan, bahwa pengambilan sumpah jabatan kepala desa dalam wilayah Kabupaten Kolaka yang merupakan hasil pemilihan serentak gelombang II dengan berdasarkan peraturan perundang-undangan.

“Kami sangat mengharapkan perhatian para kepala desa yang baru saja dilantik pada beberapa hal dalam rangka melaksanakan fungsi dan tugas penyelenggaraan pemerintahan desa ke depan,” harap Safei.

Untuk di ketahui adapun nama-nama wilayah yang mengikuti pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2023 di Kabupaten Kolaka yaitu (Desa Donggala,  Kecamatan Wolo), (Desa Konaweha, Lawulo, Amamotu, Lambolemo, Wowa Tamboli, Kecamatan Samaturu), (Desa Puuroda, Watalara, Pubenua, Puulemo, Kecamatan Baula).

Selanjutnya, (Desa Hakatutobu, Huko-Huko, Pesouha, Totobo, Oko-oko, Kecamatan Pomalaa), (Desa Petudua, Kecamatan Tanggetada), (Desa Puudogi, Kecamatan Polinggona), (Desa Polenga, Kastura, Langgosipi, Sumber Rejeki, Mataosu di Kecamatan Watubangga). (Desa Anawua, Ranojaya di Kecamatan Toari).***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *