oleh

Kapolres Koltim Pimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Anoa 2023

-BERITA-2 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLTIM-Kepolisian Resor Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Apel Pasukan Operasi Patuh Anoa 2023, yang di pimpin langsung oleh Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi DJ, S.IK.,M.Si, bertempat di halaman Polres Kolaka Timur, pada Senin (10/07/23).

Dalam pelaksanaan operasi patuh anoa 2023 tersebut bertujuan untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas dalam rangka mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap di Wilayah hukum Polres Kolaka Timur.

Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ, S.IK.,M.Si mengatakan, dalam pelaksanaan operasi patuh anoa tahun 2023 ini merupakan salah satu bentuk upaya Polri untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat, melalui pendekatan preemtif, dan preventif, sehingga masyarakat dapat memahami bahwa patuh dan tertib berlalu lintas adalah cerminan moralitas bangsa.

“Kegiatan operasi patuh anoa 2023 ini yang akan di laksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 10 sampai 23 juli 2023 yang melibatkan berjumlah 22 personil dengan pelaksanaannya kebanyakan dengan cara mobile,”katanya.

Yudhi menjelaskan, adapun 7 sasaran pokok pelanggaran operasi patuh anoa 2023 diantaranya : 1. Penggunaan ponsel saat berkendara;
2. Pengemudi ranmor di bawah umur; 3. Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, 4. Tidak menggunakan safety belt dan helm berstandar sni;.5. Pengendara ranmor yang mengonsumsi atau dalam pengaruh alkohol:
6. Pengemudi yang melawan arus: serta 7. Pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Yudhi berharap, saat ini pihaknya tetap melaksanakan tilang manual, karena untuk tilang elektronik belum laksanakan, sedangkan untuk pembayaran denda pengendara yang melanggar lalu lintas akan diatur secara tekhnis oleh Satuan Lalu Lintas Polres Kolaka Timur.

“Saya harap dengan adanya kegiatan operasi patuh anoa ini, seluruh masyarakat Kolaka Timur, agar lebih tertib dalam berlalu lintas dan dapat mentaati aturan berlalu lintas serta menjaga keselamatan berlalu lintas,” harap Kapolres Kolaka Timur.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *