oleh

7 Desa di Lambai Kolut, Sasaran Mahasiswa KKN USN-Kolaka

-BERITA-13 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLUT-Sebanyak 7 desa di wilayah Kecamatan Lambai, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) jadi sasaran Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan X Tahun 2023 Universitas Sembilanbelas November Kolaka (USN-Kolaka). Ke-7 desa tersebut, yakni Desa Latawaro, Lambai, Lapasi-Pasi, Raodah, Waitombo, Woise, dan Desa Tebongeano. Selasa (24/07/2023) siang

Camat Lambai Kolut, Andi Usbanuddin ketika menerima rombongan mahasiswa KKN USN-Kolaka, berharap kepada adik-adik mahasiswa maupun dosen pembimbingnya agar tak sungkan-sungkan menyampaikan berbagai hal urgen berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan selama bergiat di wilayahnya. Bahkan, kata Usbanuddin pihaknya merasa bersyukur dan berterima kasih karena pihak USN Kolaka telah memilih dan mempercayai wilayah yang dipimpinnya itu dijadikan salah satu lokasi kegiatan pengabdian para mahasiswa maupun dosen.

“Intinya, kami siap membantu, dan laporkan segala hal yang perlu kami fasilitasi. Saya kira lewat kerjasama, koordinasi, dan komunikasi yang baik tentu apa yang akan kita lakukan dapat membuahkan hasil yang baik pula,”ujarnya
dihadapan para mahasiswa dan dosen, di halaman kantor camat setempat, yang turut dihadiri aparat kecamatan dan para kades se-Kecamatan Lambai.

Ia pun berpesan kepada adik-adik mahasiswa agar dalam melaksanakan kegiatan di lapangan, tidak meninggalkan atribut (identitas) sebagai mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di wilayahnya. Dimaksudkan, untuk lebih memudahkan pengenalan dan sebagai penciri bahwa di wilayah binaannya ada kaum cendekia (mahasiswa) berpartisipasi membangun desa.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengabdian LPPM-PMP USN Kolaka, Ashari Arifin mewakili pihak USN-Kolaka berharap adik-adik mahasiswa bisa menjaga nama baik almamater, dan pandai-pandai membawa diri selama ber-KKN.

“Bergaulah dan bersamalah dengan masyarakat. Bagaimana pun juga kehadiran mahasiswa KKN di desa sangat dibutuhkan dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan, dan kegiatan sosial kemasyarakatan, “tandas

Ashari yang juga Dosen FISIP USN Kolaka. Jumlah mahasiswa KKN Angkatan X Tahun 2023 USN-Kolaka di Kabupaten Kolaka sebanyak 430 orang, dengan sebaran lokasi di lima kecamatan, yakni Kecamatan Wawo, Rante Angin, Lambai, Lasusua, dan Katoi. Khusus di Kecamatan Lambai berjumlah 104 orang mahasiswa.
Salah satu posko mahasiswa KKN di Kecamatan Lambai yaitu Posko Desa Latawaro, dengan jumlah mahasiswa sebanyak 14 orang terdiari atas multi disiplin ilmu.

Dosen Pembimbing Mahasiswa KKN, Takwa Rachman melalaui saluran Whatshap kepada media ini mengungkapkan, anak-anak yang ditempatkan di posko bimbingannya itu, sudah mempersiapkan segala sesuatunya sejak mereka terdaftar sebagai peserta KKN hingga bimbingan atau pembekalan sampai pemberangkatan plus penempatan di lokasi masing-masing.

“Innsyallah melalui dukungan dan kerjasama berbagai pihak, baik USN-Kolaka dan Pemkab Kolut apa yang menjadi ihtiar kegiatan KKN dapat direalisasikan dan berhasil guna, “ungkapnya.***(DRT).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *