oleh

Rektor USN Kolaka Lepas 1019 Peserta KKN di Tiga Kabupaten

-BERITA-8 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Dr Nur Ihsan melepas secara resmi 1019 peserta kuliah kerja nyata (KKN) reguler multi disiplin ilmu,angkatan X, mengangkat tema “Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Kearifan Lokal untuk Kemandirian Ekonomi Masyarakat Pedesaan”. Bertempat di halaman kampus USN Kolaka.pada Senin (23/7/2023) pagi

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri wakil rektor, para dosen dan para pembimbing,serta para peserta KKN angkatan X tahun 2023.

Rektor USN Kolaka Dr Nur Ihsan mengingatkan kepada para perserta KKN agar mahasiswa menjaga keselamatan selama KKN dan manjaga nama baik kampus USN Kolaka.

“Saya ingatkan kepada seluruh peserta KKN agar menjaga keselamatan serta nama baik USN Kolaka,”katanya

Nur Ihsan menjelaskan,bahwa kegiatan KKN ini merupakan aplikasi dari perguruan tinggi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk itu mahasiswa diharapkan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan khususnya di pemerintah Desa.

“Terutama bangun komunikasi,kordinasi dengan pemerintah Desa, sehingga kehadiran mahasiswa itu akan memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi di pemerintah Desa,”jelas Rektor USN Kolaka.

Sementara itu, Ketua panitia KKN Angkatan X 2023 Abdul Sabaruddin menjelaskan, peserta KKN sebanyak 1019 Mahasiswa dibagi di tiga Kabupaten dengan rincian sebanyak 430 Mahasiswa yang akan dikirim ke 28 Desa yang ada di Kabupaten Kolaka Utara. tepatnya di Kecamatan Lambai, Kecamatan Wawo, Kecamatan Katoi, Kecamatan Ranteangin, dan Kecamatan Lasusua.

Sedangkan untuk 156 Mahasiswa KKN yang akan dikirim ke Kabupaten Buton Tengah ditempatkan di 11 Desa masing-masing yaitu di Kecamatan Mawasangka, Kecamatan Mawasangka Tengah, dan Kecamatan Mawasangka Timur.

Sementara untuk Kabupaten Bombana sebanyak 430 Mahasiswa lainnya dikirim di 8 Kecamatan tepatnya di 28 Desa, dengan rincian, Kecamatan Poleang Barat, Poleang Selatan. Poleang, Kecamatan Rarowatu Kecamatan Poleang tengah, Kecamatan Utara, kecamatan Tontonunu  dan kecamatan Poleang Timur. Nantinya kesemua mahasiswa tersebut akan dibimbing oleh 67 Dosen pembimbing.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *