oleh

PDI-P Utamakan Kader Maju  Pilkada 2024 Mendatang

-BERITA-9 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengutamakan kader untuk maju sebagai calon kepala daerah (Pilkada) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal ini, disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PDI-P Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr Lukman Abunawas usai meresmikan Rumah pemenangan Pilcaleg dan Pilpres serta pilkada dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang,di Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka,Sulawesi Tenggara, Pada minggu (30/7/2023).

“Di dalam demokrasi yang sehat ketika PDI-P melakukan pelembagaan partai seperti adanya sekolah partai tentu saja kami akan mendorong kader internal partai,” kata Lukman Abunawas

Lukman menyebut kader internal yang maju menjadi calon Kepala Daerah merupakan kebijakan yang telah dipertegas dengan pernyataan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dalam peringatan HUT ke-50 PDI-P pada 10 Januari 2023 lalu.

“Ini sudah menjadi policy yang diputuskan dalam kongkres dan dipertegas ketua umum pada saat HUT PDI-P ke-50 bahwa akan mengusung kader internal partai,”ujarnya

Menurutnya, bahwa terkait pemilihan Bupati Kolaka yang akan datang. Untuk Partai PDI-P Sultra sudah menyiapkan kadernya untuk maju Pilkada tahun 2024 mendatang.

“Kalau terkait pemilihan Kepala Daerah Kolaka, kami di partai PDI-P itu mengutamakan kader Partai,” katanya

Lukman mengungkapkan, bahwa Heryanto Suaib merupakan kader partai PDI-P dan menjabat sebagai seketaris Bapilu PDI-P Sulawesi Tenggara yang di tugaskan untuk memenangkan partai PDI-P dalam pemilihan Legislatif, Pilpres dan Pilkada 2024 mendatang.

“Heryanto Suaib ini adalah kader Partai PDI-P, Insyallah beliu Kita sudah bungkus, tinggal kita akan cari siapa calon pasangan beliu yang cocok,” ungkap Lukman Abunawas.

Sementara itu, Heryanto Suaib  mengaku sudah dua tahun bangun komuniksasi dan dirinya sudah siap tarung di Pilkada Kolaka 2024 mendatang.

“Insya Allah kami sudah siap untuk bertarung di Pilkada 2024. Saya ini sudah dua tahun jalan untuk mempersiapkan langkah-langkah pemenangan PDI-P di Sultra,” katanya.

Selain Partai PDI-P, HRS juga mengaku sudah menjalin komunikasi dengan partai lain untuk kendaraan politiknya di Pilkada 2024 mendatang. Hanya saja, untuk berkoalisi dengan partai lain, HRS tetap menunggu arahan dari Ketua DPD PDI-P Sultra Lukman Abunawas.

“Sekali lagi saya tetap menunggu arahan dari PDI-P. Karena sejujurnya, apa yang saya lakukan hari ini berpulang kepada Ketua DPD PDI-P Sultra,”ungkap HRS.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *