oleh

Aliansi Mahasiswa bersama Alumni Fakultas Sainstek USN Kolaka Salurkan Bantuan Kemanusian Pada Korban Kebakaran

-BERITA-37 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Sebagai bentuk kepedulian, Aliansi Mahasiswa bersama Alumni Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menyalurkan bantuan kemanusian kepada korban kebakaran.

Ketua Ika teknik USN Kolaka Achmad Amiruddin M, S.T mengatakan, aksi sosial itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian aliansi mahasiswa dan alumni Fakultas Sains dan Teknologi USN Kolaka terhadap korban kebakaran.

“Setelah kurang lebih seminggu kami melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran yang terjadi di jalan Lure dan jalan Bolu tepatnya di Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka,”kata Achmad Amiruddin. Jumat (04/8/2023).

Ia berharap, kepada korban kebakaran agar bantuan kemanusian ini dapat bermanfaat dan bernilai ibadah.

“Alhamdulillah hari ini jumat kami salurkan bantuan donasi ini yang terkumpul dari berbagai pihak mulai dari Masyarakat Kolaka dan pihak lainnya dengan jumlah total 27.548.500. Dari jumlah dana yang terkumpul sebagian di berikan dalam bentuk sembako dan uang tunai langsung kepada korban bencana kebakaran sesuai data yang di berikan oleh pihak kelurahan,”harapnya

Kegiatan tersebut turut hadiri langsung oleh Rektor USN Kolaka Dr Nur Ihsan didampingi dekan FST USN Kolaka, beberapa civitas akademika usn Kolaka, pengurus IKA FST USN Kolaka, pengurus lembaga lingkup FST USN Kolaka.

Diketahui kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk di jalan Lure dan jalan Bolu, Kelurahan Sea Kecamatan, Latambaga, Kabupaten Kolaka, pada Kamis 27 Juli 2023 Lalu, Sekitar jam 05.15 Wita Pagi.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *