oleh

Rektor USN Kolaka Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi, Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke 78

-BERITA-19 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka. Dr Nur Ihsan menghadiri upacara detik-detik proklamasi, dalam rangka peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, tahun 2023, dengan mengambil tema, “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Bertempat di alun-alun lapangan Sembilanbelas November Kolaka. Kami (17/8/2023).

Dalam upacara tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, dan Pembaca teks proklamasi dibawakan oleh Wakil Ketua I DPRD Kolaka H. Husmaluddin.

Bupati Kolaka H Ahmad Safei
mengatakan, upacara detik-detik proklamasi Ini, dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat secara langsung, dan diharapkan dalam moment HUT RI ini, kepada seluruh pihak masyarakat Kolaka, untuk mewujudkan kesatuan bangsa, guna membawa Indonesia, menjadi negara yang maju.

“Dari tahun ke tahun, kab.kolaka menyelenggarakan momen hari Kemerdekaan RI mulai dari hiburan hiburan lain, sampai upacara detik-detik proklamasi hingga penurunan bendera sang saka merah putih dan prosesi pengibaran bendera sang saka merah putih oleh paskibraka pun berjalan dengan baik dan lancar,”kata Ahmad Safei.

Usai upacara detik-detik proklamasi dilanjutkan dengan pemberian santunan, bantuan biaya pendidikan mulai tingkat SD/MI dan satya lencana kepada ASN atas pengabdiannya dan diserahkan langsung oleh Bupati Kolaka dan Wakil Bupati Kolaka dengan seluruh forkopimda dan para kepala SKPD Pemda Kolaka.

Dalam upacara tersebut turut dihadiri pula Wakil Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin, Ketua II DPRD bersama anggota DPRD, Pj. Sekda Kolaka, Asisten II Kolaka, Kapolres Kolaka, Dandim 1412 Kolaka, Kajari Kolaka, Ketua Pengadilan Tinggi Kolaka, Ketua Pengadilan Agama Kolaka, Rektor USN Kolaka, Para Kepala OPD, Para Camat, Lurah, Serta Undangan lainnya.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *