oleh

Rektor USN Kolaka Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kolaka, Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-78 dan Mendengarkan Pidato Presiden RI, Tahun 2023

-BERITA-5 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Dr Nur Ihsan menghadiri rapat paripurna dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kolaka, dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke 78 kemerdekaan republik indonesia tahun 2023 dan mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI Ir. Jokowidodo sekaligus memberikan sambutan tentang capaian pembangunan yang telah dilakukan selama kurung waktu 5 tahun, berlangsung di gedung DPRD Kolaka, pada Rabu (16/8/2023).

Dalam rapat paripurna tersebut di pimpin oleh Wakil I DPRD Kolaka H Husmaluddin
turut di hadiri pula Bupati kolaka H. Ahmad safei, bersama wakil bupati kolaka H. Muh. Jayadin, para unsur pimpinan dan anggota DPRD kab.kolaka, forum kordinasi pimpinan daerah, sekda kab.kolaka, kepala SKPD lingkup pemkab kolaka, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN dan BUMD, camat lurah serta kepala desa, ketua dan anggota legion vetran, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Bupati kolaka Ahmad Safei menyempaikan, bahwa proklamasi kemerdekaan indonesia pada tanggal 17 agustus 1945 merupakan perjuangan yang telah sekian lama di upayakan melalui tetesan keringat, darah dan air mata para pahlawan.

“Oleh karna itu, sepatutnya kita selalu bersyukur kepada allah SWT dan berterimakasih kepada pejuang dan patriot serta syuhada bangsa karna karunia proklamasi kemerdekaan sesungguhnya telah menjadi tonggak pembaruan bangsa indonesia di segala pembangunan bangsa,”katanya

Safei berharap, kemerdekaan yang telah diraih ini harus terus dijaga dengan sebaik-baiknya dengan cara memupuk persatuan dan kesatuan bangsa. Peringatan proklamasi HUT ke-78 Republik Indonesia, dengan mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” tema ini menyiratkan ajakan kepada seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama untuk melanjutkan pembangunan dengan menggelorakan semangat berkolaborasi dan bersinergi.

“Selaku pimpinan daerah saya mengajak kepada seluruh komponen pembangunan di daerah ini dengan dilandasi rasa cinta dan bangga menjadi warga kab.kolaka. mari jadikan momentum peringatan HUT proklamasi ini untuk terus bersatu dan bersinergi dalam optimalisasi dan penempatan potensi bahwa untuk kecepatan pemulihan dan penguatan ekonomi kab.kolaka, untuk ekonomi indonesia yang lebih kuat dan maju,”harap Ahmad Safei.

Ia menambahkan, seiring dengan usia 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia kerja sama yang baik antara eksekutif dan legislatif serta dukungan seluruh elemen masyarakat Kolaka telah meraih berbagai capaian pembangunan yang membanggakan Kabupaten Kolaka dalam kurun waktu 5 tahun terakhir mengalami perkembangan yang cukup baik pembangunan yang dilakukan disemua sektor dilaksanakan seluruh stekholder dengan konsep bergerak bersama.

“Meningkatkan seluruh sumber daya yang kita miliki untuk membangun pendidikan, kesehatan, infrastruktur serta pelayanan publik dan lainnya ini semua berjalan dengan baik,”ucap Safei.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *