oleh

Polres Koltim Sukseskan Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

-BERITA-8 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLTIM-Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada lingkungan, Polres Kolaka timur melakukan penanaman pohon secara serentak, dalam peringatan HUT kemerdekaan RI ke-78, dengan mengangkat tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” bertempat di Desa Lara, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka timur. Sulawesi Tenggara.

Diketahui kegiatan ini di lakukan secara serentak jajaran Polres di Wilayah hukum Polda Sultra, pada rabu (23/8/2023).

Polres Kolaka Timur melakukan penanaman pohon sebanyak 1000 seribu pohon, Pohon yang di tanam seperti pohon Mahoni, Tanjung Manggis, Rambutan.

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri langsung oleh Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi.Dj S.I.K.,M.Si, Plt Bupati Kolaka Timur Abd Aziz SH.,MH, Sekda Kolaka Timur Andi Muhammad Iqbal Tongasa, S.STP.,M.Si, Danramil 1412-01 Tirawuta Kapten Inf Abd Rahman, PJU Polres Kolaka Timur, OPD, Camat Tirawuta Rusli S.KM, kepala Desa Lara Hendra S.P, serta Pengurus Ranting Bhayangkari Polres Kolaka timur, Mahasiswa KKN UHO Kdi, dan Masyarakat sekitar.

Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi.DJ S.I.K.,M.Si mengatakan, upaya ini  merupakan aksi nyata Polri dalam melestarikan bumi yang di gagas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, dan mendukung semua kegiatan pemerintah pusat serta pemerintah daerah, terkait penghijauan karna adanya perubahan iklim dan cuaca yang cukup panas. Kegiatan ini juga bisa di lakukan secara berkala serta lahan yang kritis bisa di lakukan penanaman pohon. Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam membuka lahan agar tidak terjadi kebakaran hutan.

“Kegiatan ini di gagas oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, serta mendukung semua kegiatan pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait penghijauan karna adanya perubahan iklim dan cuaca yang cukup panas, kegiatan ini juga bisa di lakukan secara berkala dan lahan yang kritis bisa di lakukan penanaman pohon sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam membuka lahan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan penanaman pohon serentak di laksanakan secara Virtual oleh Bapak Kapolri  Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si, dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI yang Ke-78.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *