oleh

USN Kolaka Sukses Gelar Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Tahun 2023

-BERITA-18 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka telah sukses menggelar acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2023.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan lokasi yang berbeda, pertama di mulai 4 hingga 5 September 2023 bertempat di aula hotel sutan raja Kolaka. Kemudian hari kedua 4 september 2023 bertempat di masing-masing fakultas.

Total peserta mahasiswa baru USN Kolaka tahun ajaran 2023/2024 mencapai 1.457, termasuk peserta dari Buton Tengah. PKKMB kali ini mengangkat tema yang sangat relevan, yaitu “Rekonstruksi Pemikiran Mahasiswa, Menuju Kehidupan Kampus yang Bermartabat.”

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Rektor 1 USN Kolaka Ibu Ir. Rina Rembah, S.T., M.T dan Wakil Rektor 3 USN Kolaka Bapak Qammaddin, S.Kom., M.Kom., CITSM berserta beberapa Civitas Akademika USN Kolaka.

Wakil Rektor 1 USN Kolaka,  menyampaikan, bahwa pelaksanaan PKKMB berjalan dengan lancar dan aman. Adapun tema yang dipilih bertujuan untuk meningkatkan martabat kampus, menekankan pentingnya pembentukan karakter, serta pengembangan kompetensi mahasiswa dalam rangka mendukung pembangunan bangsa.

“PKKMB, atau yang dulu lebih dikenal dengan sebutan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK), merupakan langkah awal bagi mahasiswa baru di seluruh perguruan tinggi Indonesia. Tujuan utamanya adalah memperkenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru. Dalam Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh para ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), untuk memperkenalkan masing-masing UKM yang ada di USN Kolaka,”katanya

Selain itu, kata dia, PKKMB juga bertujuan meningkatkan kesadaran berbangsa, bernegara, dan cinta tanah air, serta membantu mahasiswa baru memahami arti penting pendidikan, karakter, dan kompetensi dalam pembangunan bangsa.

“Mahasiswa baru harus memahami arti penting pendidikan dan karakter, serta kompetensi dalam pembangunan bangsa,”jelasnya

Sementara itu, Ketua BEM USN Kolaka Muh. Idul Fikri
mengatakan, dalam kegiatan ini Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) USN Kolaka beserta para panitia telah berperan penting dalam melakukan persiapan matang untuk memastikan kelancaran acara ini.

“Kami mempersiapkan yang matang. Mulai dari awal perencanaan sampai pelaksanaan kegiatan ini. Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan lancar,”katanya

Fikri juga menjelaskan, dalam kegiatan PKKMB juga menghadirkan sejumlah pemateri yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan, sikap, dan kepribadian mahasiswa baru.

“Semoga PKKMB tahun ini dapat memberikan bekal yang berharga bagi para mahasiswa baru dalam mengarungi kehidupan kampus yang bermartabat,”jelas Muh. Idul Fikri.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *