oleh

Komunitas Mahasiswa USN Kolaka Membawa Semangat Berwirausaha

-BERITA-13 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Dalam rangka mendukung perkembangan kreativitas dan jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa, Simple Brother hadir dengan gemilang dalam Expo Agripreneur yang diadakan oleh Fakultas Pertanian, Perikanan, dan Peternakan (FPPP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka pada tanggal 21 September 2023.

Simple Brother adalah sebuah komunitas yang mulai terbentuk dari perkumpulan mahasiswa Prodi Sistem Informasi angkatan 22 USN Kolaka. Nama “Simple Brother” memiliki makna yang dalam; “saudara sederhana.” Mereka adalah saudara dalam arti sejati, tanpa memandang status sosial, suku, agama, ras, dan sebagainya. Komunitas ini bertujuan untuk membentuk ikatan persaudaraan yang kuat dan memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka.

Namun, seiring berjalannya waktu, Simple Brother menghadapi tantangan dalam hal arah dan tujuan yang jelas. Hal ini membuat Joko M. Rasid, seorang mahasiswa, memimpin upaya untuk memberikan arah yang lebih jelas dan bermanfaat bagi komunitas dan orang lain.

Komunitas Mahasiswa USN Kolaka mengadakan rapat pada tanggal 19 September 2023, yang menghasilkan perubahan besar. Pihaknya akan menambahkan “Projek” ke nama Simple Brother dan merumuskan visi, misi, serta tujuan yang jelas. Tujuannya adalah memberikan fasilitas dan wadah pembelajaran berwirausaha kepada kaum muda sebagai alternatif dalam mengembangkan ide dan inovasi di era industri 4.0.

Dalam Visi tersebut adalah menumbuhkan minat wirausaha di masyarakat serta membuka peluang kerja dan mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Misi mereka adalah menciptakan anggota Simple Brother Projek yang mandiri, adil, jujur, dan bertanggung jawab.

Untuk mencapai tujuan, Simple Brother Projek dalam merencanakan berbagai program kerja, termasuk penyediaan jasa seperti pembuatan stiker, desain logo, sewa alat camp, print dan jilid, pembuatan video, dan pengantaran. Mereka juga berencana untuk menjual pulsa, paket data, berbagai jenis makanan dan minuman, serta pakaian bekas berkualitas.

Partisipasi aktif Simple Brother dalam Expo Agripreneur adalah contoh nyata semangat mahasiswa USN Kolaka dalam menggali potensi wirausaha dengan tekad kuat dan inovasi, mereka siap berkontribusi dalam pengembangan bisnis dan ekonomi Indonesia di masa depan.**

Sumber Humas USN Kolaka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *