oleh

Mahasiswa USN Kolaka Siap Ikuti Kompetisi Nasional Dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha

-BERITA-1 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Lima kelompok mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka siap untuk mengikuti kompetisi nasional dalam Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW). Kompetisi ini akan berlangsung di Bali dan mencakup kategori bisnis digital, manufaktur, dan industri kreatif.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kemendikbudristek untuk membina dan mengembangkan potensi wirausaha di kalangan mahasiswa,berlangsung di ruangan rektorat lamtai dua USN Kolaka, (03/10/2023).

Melalui progres laporan kemajuan yang disampaikan secara daring, kelima kelompok mahasiswa ini mempresentasikan perkembangan bisnis mereka.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni Qammaddin, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni, dan Ibu Masita, Ketua Inkubator Bisnis USN Kolaka, dalam acara ini menjadi dukungan penting bagi mahasiswa. Dosen pendamping juga turut mendampingi mahasiswa dalam persiapan mereka untuk kompetisi nasional ini.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni Qammaddin mengatakan, dalam dunia yang semakin kompetitif, program seperti P2MW memberikan peluang berharga bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan wirausaha mereka.

“Ini juga merupakan kesempatan yang luar biasa untuk menguji ide-ide inovatif dan berpotensi mengubah industri,”kata Qammaddin

Ia menambahkan, semangat dan determinasi mahasiswa USN Kolaka dalam mengikuti kompetisi nasional ini adalah bukti dari potensi besar yang dimiliki oleh generasi muda di bidang wirausaha.

“Kabar baiknya adalah upaya seperti ini tidak hanya mendukung perkembangan ekonomi lokal tetapi juga mempersiapkan mahasiswa untuk berkompetisi di tingkat nasional dan bahkan internasional,”ungkap Qammaddin. ***( DRT).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *