oleh

Bupati Kolaka Resmikan Gedung Balai Wartawan

-BERITA-8 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Bupati Kolaka Ahmad Safei meresmikan Balai Wartawan yang terletak di Jalan Pahlawan, Kelurahan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada rabu, (1/11/ 2023).

Peresmian gedung Balai Wartawan ini ditandai dengan
penandatanganan prasasti oleh Bupati Kolaka Ahmad safei dan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin.

Bupati Kolaka Ahmad Safei mengucapkan, selamat atas diresmikannya Balai Wartawan. Bupati minta Balai Wartawan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh wartawan, utamanya yang melaksanakan tugas di wilayah di Kabupaten Kolaka.

”Walaupun kita ketahui wartawan acak-acakan dalam berpenampilan, tetapi saya meminta kantornya harus rapih. Balai wartawan ini harus di jaga dengan baik,” ujar Ahmad Safei.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Kolaka Abdul Saban menyampaikan, bahwa penghargaan serta ucapan terimakasih kepada Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin yang telah memberikan perhatian besar terhadap keberlanjutan pengembangan dunia kewartawanan di Kabupaten Kolaka.

Kata Saban, gedung Balai Wartawan ini, bakal difungsikan sebagai tempat berkumpulnya insan pers di Kabupaten Kolaka, utamanya dalam merumuskan ide dan gagasannya untuk memajukan Bumi Mekongga.

”Bagi kami, gedung ini merupakan salah satu bukti komitmen pemerintah daerah Kabupaten Kolaka dalam mendukung peningkatan kelembagaan pers di Kolaka yang telah berlangsung selama ini,” kata Saban.

Dalam kesempatan itu, Saban juga menyampaikan bahwasanya, dari 11 konstituen Dewan Pers, hanya 3 organisasi wartawan yang berdomisili di Sultra, yakni PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), AJI (Aliansi Jurnalis Independen) dan IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia).

”Sementara di Kabupaten Kolaka sendiri, saat ini hanya ada PWI yang memiliki struktur lengkap organisasi wartawan,” uangkapnya.

Saban juga mengungkapkan, dalam waktu dekat SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) bakal segera terbentuk di Kabupaten Kolaka.

Saban menambahkan, dua periode kepimpinan Ahmad Safei sebagai Bupati Kolaka dan Muhammad Jayadin sebagai Wakil Bupati Kolaka telah banyak berkontribusi terhadap usaha PWI dalam memajukan sumber daya manusia wartawan di Kolaka.

”Diantaranya turut berpartisipasi dalam pelatihan kewartawanan dan kegiatan Uji Komptensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh PWI,” tandasnya.***(DRT).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *