oleh

Wujudkan Kebersamaan Dalam Kemajemukan, Kastor Kolaka Gelar Perayaan Natal Bersama

-BERITA-103 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Kasiturusanna Sangtorayan ( KASTOR ) Kabupaten Kolaka menggelar perayaan natal bersama,bertempat dilapangan Watalara, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Dalam perayaan natal bersama tersebut mengangkat tema “ Dengan Hikmat Natal Kita Wujudkan Kebersamaan Dalam Kemajemukan Menuju Kehidupan Masyarakat Kabupaten Kolaka yang Semakin Maju Berkeadilan dan Sejahtera.

Ketua Kastor Kolaka Yunus Patandianan mengatakan, dalam perayaan natal kali ini merupakan keputusan bersama Kasiturusanna Sangtorayan (Kastor) Kolaka.

“Ya ini semua suatu keputusan bersama seluruh Kastor yang ada di Kabupaten Kolaka,”katanya

Yunus menjelaskan, Kastor merupakan suatu wadah organisasi yang menghimpun masyarakat toraja membantu Pemerintah dalam pembangunan Khususnya di Kabupaten Kolaka.

“Organisasi ini suatu wadah yang menghimpun seluruh masyarakat toraja dalam membantu pembangunan Pemerintah Kabupaten Kolaka,”jelasnya

Yunus Patandianan juga mengucapkan terima kepada panitia dan pengurus Sangtorayaan, kata dia didalam pelaksanaan perayaan natal bersama dapat berjalan dengan baik dan aman.

“ Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan pengurus kastor yang ada di Kabupaten Kolaka, bahwa pelaksanaan natal bersama ini dapat berjalan baik dan aman,” ucap Yunus Patandianan

Sementara itu, anggota Kastor Kolaka, Anita Tandi Puang mengapresiasi dalam perayaan Natal yang dilaksanakan dilapangan Watalara. Kata dia dimana meunujukan kebersamaan yang solid dengan umat antar agama.

“ Kami apresiasi perayaan natal yang digelar di lapangan Watalara ini, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Baula yang sudah mempalitasi tempat ini,” katanya

Anita berharap, semoga Kastor di Kolaka agar tetap solid dalam mewujudkan perayaan natal yang lebih sukses.

“ Saya harap semoga Kastor yang ada di Kabupaten Kolaka tetap solid dan tetap bersatu untuk mewujudkan perayaan natal yang lebih sukses masa yang akan datang,” harap Anita.

Ditempat yang sama Yusuf Biturara selaku orang tua toraja, menjelaskan, bahwa sejarah terbentukanya Kastor di kabupaten Kolaka merupakan suatu wadah untuk mempersatukan suku toraja yang da di Kolaka, sehingga pengurusan Kastor di Kolaka terbentuk sejak 31 Desember 1976.

“ Terbentuknya pengurusan kastor di Kabupaten Kolaka di akibatkan berbagai hal, sehingga di pengurusan Kastor sempat terhenti selama tiga tahun lamanya, kembali terbentuknya pengurusan Kastor di Kolaka 28 Maret 2017,” ungkap Yusuf Biturara.

Diketahui dalam natal bersama tersebut turut dihadiri seluruh Ketua dan anggota Kastor Kolaka, Ketua PKK Kolaka, para tua orang toraja, seluruh panitia perayaan natal, dan para undangan lainnya.***(ANJAS).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *