oleh

Ketua DPRD Kolaka Hadiri Pelantikan Pj Bupati Kolaka di Kantor Gubernur Sultra

-BERITA-16 views

FOKUSKATANEWS.COM.KENDARI-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Ir Syaifullah Halik menghadiri pelantikan Pejabat (Pj) Bupati Kolaka, Dr. Andi Makkawaru Iza Zarny Jassin, yang dilantik langsung oleh Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, bertempat diruang Pola Lantai 3 Kantor Gubernur Sultra, Senin, (15/01/2024).

Pj. Gubernur Sultra melantik langsung Pj. Bupati Kolaka, dengan pengucapan sumpah dan janji jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara, pakta integritas dan penyematan tanda jabatan serta penyerahan surat keputusan Mendagri RI kepada pejabat yang dilantik

Diketahui Dr. Andi Makkawaru Iza Zarny Jassin, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov. Sultra.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri, Ketua DPRD Sultra, Forkopimda Provinsi Sultra, pejabat Pemprov Sultra, Plt Bupati Kolaka, Para Forkopimda Pemda Kolaka, para SKPD Pemda Kolaka, dan sejumlah toko masyarakat.

Pembacaan SK Pelantikan oleh Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Setda Sultra, Muliadi, Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Nomor: 100.2.1.3-71 Tahun 2024 tentang pengangkatan Pejabat Bupati Kolaka Prov Sultra.

Pj. Gubernur Sultra, Komjen Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto menyampaikan selamat kepada wakil Bupati Kolaka atas kerja keras dan Dedikasi dan pengabdian selama ini.

“Selamat ya atas kerja keras dan dedikasi, pengabdian kepada wakil bupati Kolaka yang selanjutnya menjadi Pelaksana Tugas Bupati (Plt) Kab. Kolaka, H. Muhammad Jayadi, yang terhitung mulai tanggal 06 Oktober 2023 dan berakhir 14 Januari 2024, terima kasih dan sampaikan salam hangat kepada keluarga,”ucapnya

Andap Budhi Revianto juga menyampaikan selamat kepada Pj Bupati Kolaka yang baru saja dilantik atas amanah dan tugas barunya semoga dimudahkan dan dilancarkan.

“Saya menyampaikan selamat atas amanah tugas barunya semoga dimudahkan, dilancarkan, diberi keberkahan dan senang tiasa berada didalam lindungan Allah SWT. Saya harap, bagaimana kita menjaga marwah dan kehormatan institusi terutama Kabupaten Kolaka, kita harus menjaga marwah keluarga dan tetap sesuai apa yang diamanahkan oleh ketentuan dan kepercayaan pimpinan dan juga harapan masyarakat,”kata PJ Gubernur Sultra.

Andap Budhi Revianto juga  berharap, sebagai Pj. Bupati harus memberikan contoh dan inspirasi kepada bawahannya, serta menjadi solusi, termasuk koreksi bagi pelaksana di lapangan bermula bagaimana mencontohkan yang baik.

“Secara khusus kepada Pj. Bupati Kolaka yang baru, jabatan ini adalah amanah, kebanggan dan kehormatan, tetapi dibalik semua itu ada tanggungjawab besar sehingga ada prosedur yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Saya ingatkan kembali sebagai Pj. Bupati termasuk mengingat diri saya sendiri bahwa selalu ASN adalah pelayan masyarakat sehingga masyarakat berada dalam posisi yang tinggi kita melayani masyarakat dan bagaimana kita intens memonitor, berbagai hal yang ada di masyarakat kita adalah bagian dari solusi terhadap berbagai permasalahan, kita kawal kebijakan nasional dalam rangka pembangunan nasional di Kolaka,”harapnya

Andap juga mengungkapkan agenda dari bulan Januari hingga Desember nanti, tinggal 29 hari lagi pesta Demokrasi akan dilaksanakan,
sebagaimana diatur dalam UUD no.7 tahun 2017 ini adalah segregasi atau pemilahan yang ada di masyarakat yang terjadi.

“Sehingga tugas kita adalah mereduksi, mengeliminir berbagai potensi ataupun kerawanan yang ada di masyarakat. Pada dasarnya kita adalah satu, jangan sampai terpecah, kita satu jangan sampai terpecat,beda pandangan, beda orientasi, beda pilihan, ada satu kekuatan yang besar intinya adalah kita tetap Netral,”ungkap Andap Budhi Revianto, Pj Gubernur Sultra.***(NASAR).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *