oleh

Polsek Rate-rate Gelar Apel Siaga LINMAS, Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

-BERITA-29 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLYIM-Kepolisian sektor (Polsek) Rate-rate menggelar kegiatan apel siaga LINMAS dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024, berlangsung di Mako Polsek Rate-rate, tepatnya dijalan Puundoluto, Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur. Sultra. pada rabu ( 7/2/2024).

Kegiatan apel siaga LINMAS dipimpin langsung oleh Kapolsek Rate-rate AKP Muh Arman S.H., M.H yang bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Tirawuta Rusli SKM, Danramil 1412 / 01 – Tirawuta Kapten INF. Abdul Rahman, Ketua PPK Loea IGO, Komisioner PPK Tirawuta Suparjan SKM, Ketua Panwascam Loea Rudianto, Komisioner Panwascam Tirawuta Martinus, para Kepala Desa dan Lurah Se- Kecamatan Tirawuta dan Kecamatan Loea, Personil Polsek Rate-rate dan Koramil 1412 / 01 – Tirawuta, para Linmas Se- Kecamatan Tirawuta dan Loea sebanyak 150 orang.

Kapolsek Rate-rate AKP Muh Arman mengatakan, perhelatan demokrasi ini tentunya sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Olehnya itu semua masyarakat dan komponen dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada,

“Pemilu tinggal beberapa hari lagi. sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini tentunya sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. semua masyarakat dan komponen dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, kita penyelenggara negara wajib menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan sehingga terlaksana pemilu yang langsung,umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam pemilu 2024 ini,”katanya

Arman menjelaskan, semua yang hadir di sini bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2024, khususnya di wilayah kecamatan tirawuta dan kecamatan loea. apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut kita harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku.

“Kita semua yang hadir di sini bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2024, khususnya di wilayah kecamatan tirawuta dan kecamatan loea. apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut kita harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya pemilu di kecamatan tirawuta dan loea pada pesta demokrasi yaitu pada tanggal 14 februari 2024,”jelasnya.

Lebih lanjut,kata dia semua yang hadir di sini bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2024, khususnya di wilayah masing-masing, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut kita harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku.

“Saya berharap kepada bapak semua yang sudah diberikan tugas dan tanggung jawab agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. mari kita semua saling bersinergi dengan penyelenggara pemilu di kecamatan tirawuta dan loea, kita harus bisa sukseskan pemilu yang sebentar lagi dilaksanakan. Saya meminta agar seluruh anggota linmas paham akan tupoksinya, karena linmas garda terdepan dalam keamanan di masyarakat selama pemilu. selain itu juga saya mengingatkan terkait dengan netralitas bahwa linmas harus menjunjung tinggi netralitas, sehingga pemilu ini bisa berlangsung luber, jurdil dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas, amanah,”harap AKP Muh Arman.

Sementara itu, camat Tirawuta Rusli SKM, mengingatkan para linmas agar hadir tepat waktu dan tidak meninggalkan TPS saat pemungutan dan perhitungan suara dan menjaga netralitas serta tidak di intervensi dari pihak manapun dengan melaksanakan tugas pengamanan TPS sesuai dengan Protap.

“Saya ingatkan kepada pada kita semua khususnya linmas agar hadir tepat waktu dan tidak tinggalkan TPS saat pemungutan dan perhitungan suara dan menjaga netralitas serta tidak di intervensi dari pihak manapun,”ungkap Rusli.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *