oleh

Barisan RFG Kolaka, Gelar Tebus Murah Paket Sembako di Tambea

-BERITA-31 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Barisan Relawan For Gibran (Barisan RFG) Kabupaten Kolaka menggelar tebus murah seribu paket sembako tepatnya di Desa Tambea Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Senin (5/2/2024).

Ketua Dewan Pembina Barisan RFG, Reza Fahlevi menilai komitmen keberlanjutan kebijakan tersebut hanya bisa dimiliki oleh paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran.

“Keberlanjutan kebijakan hilirisasi yang telah dilaksanakan pemerintahan Jokowi menjadi salah satu poin utama Cawapres Gibran Rakabuming Raka dalam visi-misinya. Bahkan dalam dokumen visi-misi Prabowo-Gibran yang diserahkan ke KPU setebal 88 halaman menyebutkan kata ‘hilirisasi’ sebanyak 18 kali, menegaskan dampak penting hilirisasi tidak hanya terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat, tapi penegasan Indonesia sebagai negara maju dan berdaulat,” kata Reza dalam keterangan tertulisnya.

Reza menjelaskan soal misi yang diusung Prabowo-Gibran dalam Asta Cita atau delapan misi yang akan diwujudkan menuju Indonesia Emas 2045. Poin kelima dalam misi tersebut menegaskan keberlanjutan hilirisasi dan industrialisasi untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri sebagai sebuah harga yang tidak bisa ditawar lagi.

“Jika kita sudah berdaulat dalam ketahanan energi, tidak lagi tergantung pada impor bahan mentah sumber daya alam karena dengan hilirisasi nikel, batu bara, gas, sawit, dan energi fosil lainnya serta energi baru terbarukan, maka Indonesia akan menjadi negara yang disegani dan tidak bisa disetir negara lain,” tegas Reza.

Reza pun mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi aktif dalam proses politik. Ia berharap masyarakat melalui Barisan RFG sudah pintar menyaring berita hoaks.

“Barisan RFG juga menekankan pentingnya peran masyarakat dan ulama, sebagai garda terdepan dalam menyaring informasi dan mengedukasi masyarakat mengenai isu-isu politik yang berkembang. Sehingga, diharapkan masyarakat dapat menentukan pilihan politik yang cerdas dan berbasis data yang kuat,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Daerah Barisan RFG Kabupaten Kolaka Andri mengungkapkan, selain menggelar tebus murah seribu paket sembako tersebut pihaknya juga membagikan makan siang gratis kepada warga sebanyak tiga ribu porsi yang diborong dari dagangan UMKM lokal di Kabupaten Kolaka.

” Alhamdulillah hari ini kami gelar tebus murah seribu paket sembako di Desa Tambea dan warga sangat antusias berdatangan untuk mendapatkan sembako serta makan siang gratis,”kata Andri

Andri menambahkan, selain gelar tebus murah seribu paket sembako dan makan siang gratis, barisan RFG Kolaka pun turut menyuarakan keberhasilan pemerintahan Presiden Joko Widodo membangun Sultra melalui hilirisasi.

“Keberlanjutan kebijakan hilirisasi yang telah dilaksanakan pemerintahan Jokowi menjadi salah satu poin utama Cawapres Gibran Rakabuming Raka dalam visi-misinya.

Andri mengungkapkan, Kabupaten Kolaka merupakan basis suara paslon 02 dan akan menang sekali putaran di 14 Februari 2024 mendatang.

“Kabupaten Kolaka adalah basis suara Bapak Prabowo dan Mas Gibran. Barisan RFG yakin 02 menang di atas 50 persen di Kolaka, Sultra dan akan menang satu putaran,” ungkap Andri.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *