oleh

Rektor USN Kolaka Hadiri Upacara HUT Kabupaten Kolaka ke-64, Tahun 2024

-BERITA-11 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menghadiri hari ulang tahun Kabupaten Kolaka ke-64, tahun 2024, yang dimeriahkan dengan Devile dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka dengan pakaian adat dan suku masing-masing berlangsug di lapangan alun-alun 19 November Kolaka.

Dalam upacara HUT Kolaka ke 64 tersebut Pj. Gubernur Sultra dalam hal ini diwakili oleh Sek Prov sultra Asrun Lio menjadi pembina upacara dalam acara tersebut dan turut dihadiri Pj. Bupati Kolaka Andi Wakawaru, Ketua dan Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kolaka, Forkopimda Kolaka, Pj. Sekda Kolaka, Pimpinan OPD, dan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, mantan Bupati dan Wakil Bupati, yang mulia Raja Bokeo Mekongga Kab.kolaka, yang mulia Datu Luwu Ke XL dalam hal ini diwakili oleh yang mulia Cenneng Luwu, Pimpinan tinggi pratama tingkat I Prov Sultra, para camat,para lurah, para kepala Desa Se- Kabupaten Kolaka.

Dalam sambutanya Pj. Gubernur Sultra yang diwakili oleh Sekertaris Provinsi sultra mengatakan, bahwa pada upacara peringatan hari ulang tahun ke-64 Kabupaten Kolaka sehingga semua diberikan kesehatan. Dengan moment yang bersejarah ini, dan diberikan Dedikasi serta kontribusi yang telah memberikan makna pada pembangunan daerah Kabupaten Kolaka selama 64 tahun.

“Kita wajib memberikan dukungan penuh dalam upaya pembangunan Kabupaten Kolaka lebih maju dan moderen, semangat dan legalitas terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kolaka menjadi komitmen pertama dari Provinsi Sulawesi Tenggara,”katanya

Ia selaku Sekretaris daerah provinsi sultra mengucapkan terima kasih yang tulus, kepada pimpinan terdahulu, pada tokoh yang menjadi pemikir atas berdirinya Kabupaten Kolaka, para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan seluruh elemen masyarakat Kolaka yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam membentuk dan mengembangkan Kolaka yang lebih maju.

“Saya selaku Sekretaris daerah provinsi sultra mengucapkan ucapan terima kasih yang tulus pimpinan terdahulu, pada tokoh yang menjadi pemikir atas berdirinya Kabupaten Kolaka para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kolaka yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam membentuk dan mengembangkan Kabupaten Kolaka yang kita cintai bersama,”ucap asrun lio

Asrun Lio berharap, sejarah dan budaya Kolaka harus menjadi pijakan kita dalam menghadapi era instruksi saat ini yang berdampak pada perubahan terjadinya begitu cepat dan Ia berpesan mari jaga dan lestarikan warisan leluhur serta terus bangun kearifan lokal ditengah dinamika globalisasi dan Kolaka memiliki potensi yang besar baik dari sumber daya alam, pertambangan, ekonomi, maupun sumber daya manusianya.

” Saat ini kami hadapi era instruksi yang saat ini berdampak pada perubahan terjadinya begitu cepat dan saya berpesan mari jaga dan lestarikan warisan leluhur serta terus bangun kearifan lokal ditengah dinamika globalisasi dan Kolaka memiliki potensi yang besar baik dari sumber daya alam, pertambangan, ekonomi, maupun sumber daya manusianya,”harapnya

Asrun Lio menjelaskan, namun dengan potensi tersebut ada tanggung jawab untuk menjaga kelestarian pembangunan dan menjaga semua pihak terkhusus pemerintah kab.kolaka untuk terus berkomitmen pada pembangunan berkelanjutan yang memperhatikan kelestarian alam dan kesejahteraan masyarakat.

“Ada tanggung jawab kita untuk menjaga kelestarian pembangunan dan menjaga semua pihak terkhusus pemerintah kab.kolaka untuk terus berkomitmen pada pembangunan berkelanjutan yang memperhatikan kelestarian alam dan kesejahteraan masyarakat.”jelas Asrun Lio.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *