oleh

Hadirkan Dua Pemateri, FKIP USN Kolaka, Gelar Kuliah Umum

-BERITA-17 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sembilanbelas November Kolaka menggelar kuliah umum, dengan mengangkat tema “Memperkuat Literasi Digital Melalui Computational Thiking. Menggali Potensi dan Memecahkan Tantangan di Era Digital”, bertempat di Aula Auditorium USN Kolaka, pada kamis (18/4/2024).

Dalam kegiatan tersebut di buka langsung oleh rektor USN Kolaka Dr.Nur Ihsan dan turut dihadiri dua pemateri yaitu, Prof. H Yaya S, Kusumah. dan Prof Amirullah. Hadir pula Dekan FKIP dan para dosen FKIP serta seluruh mahasiswa FKIP USN Kolaka.

Ketua Panitia Dede Sopiandy mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan ESDM untuk jurusan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan yang ada di USN Kolaka.

“Alhamdulillah kalau saya melihat potensi itu sekarang banyak dosen-dosen dan mahasiswa lebih mengetahui tentang era-era digital ini dan lebih cenderung kesitu, karna sekarang eranya mereka. Potensi mereka itu begitu besar dan saya melihat setiap kali ada hal-hal yang menantang mereka dalam arti masalah-maslah mereka cepat memecahkan, karna terkait tentang di era digital tersebut, adalah etika penggunaan dari sosial media itu,”katanya

Dede menambahkan, ketika etika yang berkurang harus di jaga bersama untuk membuat suatu aturan yang dibuat oleh pemerintah.Pihaknya sebagai tenaga pengajar atau dosen hanya bisa mengarahkan cara menggunakan media sosial itu, harus dengan beretika

“Jangan sampai apa yang kita pergunakan ini akan menyinggung orang lain begitu tantangan terbesarnya ketika penggunaan media itu sendiri,”ujarnya

Ia berharap kepada mahasiswa agar tidak ketinggalan di era digital ini, para mahasiswa harus belajar terus tentang era digital sekarang ini.

“Alhamdulillah mereka sangat antusias dan merespon kegiatan ini,” harap Dede Sopiandy ketua panitia

Adapun mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 9 prodi yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia,
Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Program Studi Pendidikan Matematika, Program Studi Pendidikan Geografi, Program Studi Pendidikan Biologi, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Program Studi Pendidikan Kimia, Program Studi Pendidikan Jasmani, Program Studi Pendidikan Fisika , dari Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan ( FKIP ) di USN Kolaka.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *