oleh

Tingkatkan Pendidikan Mutu di Sultra, USN kolaka Kolaborasi Bersama BPMP Sultra

-BERITA-58 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Kolaborasi bersama Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sultra dalam meningkatkan dan mengawal pendidikan mutu di  Sulawesi tenggara.

Dalam Kolaborasi tersebut tertuang dalam MoU, antara Rektor USN Kolaka Dr Nur Ihsan bersama Kepala BPMP Sultra Jaenuddin Pagala, berlangsung di Aula BPMP Sultra.

Kesepakatan bersama ini menandakan langkah awal yang erat antara USN Kolaka dan BPMP Sultra dalam berbagai kegiatan Tridharma dan penguatan kelembagaan

Salah satu fokus utama dari kerjasama itu, yaitu komitmen bersama dalam mengawal mutu pendidikan di wilayah Sulawesi Tenggara.

Beberapa program unggulan yang akan dilaksanakan yaitu melalui kerjasama ini mencakup magang belajar kerja mandiri (MBKM), Praktisi mengajar. Kolaborasi riset pendidikan dan sejumlah kegiatan lain yang relevan program-program ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi pengembangan kapasitas pendidikan di daerah ini, serta memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperluas pengalaman dan keterampilan mereka melalui praktik langsung di lapangan.

Rektor USN Kolaka Dr. H. Nur Ihsan H1, M.Hum sangat bersemangat dalam memulai kerjasama tersebut.

“Kami sangat bersemangat untuk memulai kerjasama ini dengan BPMP Sultra. Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sulawesi Tenggara dan membantu menghasilkan lulusan yang siap bersaing di era globalisasi ini,” ujar rektor USN Kolaka.

Selain itu kata dia, sumbangsih USN Kolaka selama ini dalam mengawal mutu akreditasi juga sudah dibuktikan dengan terlibatnya sejumlah dosen USN Kolaka sebagai Asesor Akreditasi di BAN-SM yang masih menjadi bagian dari BPMP Sultra.

Jaenuddin Pagala, ST, MT yakin kerjasama yang terjalin keduanya dapat membawa dampak positif.

“Kami yakin kerjasama dengan USN Kolaka akan membawa dampak positif yang besar bagi pendidikan di wilayah kami,” ujarnya.

“Kami berkomitmen untuk bekerja sama secara erat dengan universitas dan lembaga pendidikan lainnya dalam upaya menjaga mutu dan relevansi pendidikan di Sulawesi Tenggara,” sambungnya.

Penandatanganan MoU ini diharapkan menjadi tonggak penting dalam perjalanan menuju pendidikan yang lebih berkualitas dan berdaya saing tinggi di Sulawesi Tenggara.

Dengan kerjasama yang kuat antara USN Kolaka dan BPMP Sultra, diharapkan akan terjadi percepatan dalam pencapaian tujuan bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi generasi masa depan.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *