oleh

Sukses Digelar Mukab VII, Vebrianti Safruddin Terpilih Sebagai Ketua Kadin Kolaka Periode 2024-2029

-BERITA-45 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, sukses menggelar Musyawarah Kabupaten (Mukab) ke VII, berlangsung di hotel Sutan Raja Kolaka. Senin (6/5/2024).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Kolaka yang di wakili oleh Asisten III Setda Pemda Kolaka, Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Kolaka, perwakilan dari Kodim 1412 Kolaka, perwakilan Polres Kolaka dan Ketua Hipti Kabupaten Kolaka, Senin (6/5/2024).

Diketahui kegiatan Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII yang dihadiri pengurus Kadin Kabupaten Kolaka, memilih Vebrianti Safruddin secara aklamasi sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Kolaka periode 2024-2029, yang di saksikan langsung oleh Wakil Kadin Sultra bersama pengurus.

Wakil Ketua Kadin Sulawesi Tenggara, Kamaruddin mengatakan, bahwa Ketua Kadin Kolaka dan pengurus yang baru saja terpilih agar mampu mewadahi kepentingan para pengusaha yang ada di jazirah Kabupaten Kolaka.

“Ketua Kadin Kolaka agar
dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Kolaka,”katanya

Ia berharap untuk menjadi pengurus atau Ketua Kadin sangat dibutuhkan dedikasi yang tinggi untuk mengembangkan kemampuan dan bersinergi bersama pemerintah, serta membangun komunikasi dengan pengusaha yang ada di Provinsi dan Nasional hingga ke luar negeri.
.
“Saya harap kepada Ketua Kadin dan perangkatnya yang terpilih, untuk mendedikasikan diri dan mengembangkan kemampuannya bersinergi dengan pemerintah, serta membangun interkoneksi dengan pengusaha yang ada di Provinsi dan Nasional hingga ke luar negeri,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten III Setda Pemda Kolaka, Andi Wahida berharap, bahwa Ketua dan pengurus Kadin Kabupaten Kolaka yang terpilih agar mampu merangkul seluruh pengusaha lokal dan mendorong menjadi pengusaha yang mandiri, sehingga pengusaha lokal mampu memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Daerah Kabupaten Kolaka.

“Kami berharap, kepada Ketua dan pengurus Kadin Kabupaten Kolaka yang baru agar dapat membantu Pemerintah Daerah dalam hal ini pembangunan dan mengentaskan kemiskinan,” harap Andi Wahida

Ketua Kadin Kabupaten Kolaka, Vebrianti Safruddin mengatakan, untuk tugas utama yang harus dilaksanakan setelah terpilih secara aklamasi, yaitu merangkul seluruh pengusaha lokal yang ada di Kabupaten Kolaka.

“Jadi untuk tugas utama kita bisa sama-sama membangun dunia industri, perekonomian dan usaha-usaha kecil yang ada di Kabupaten Kolaka,”katanya

Ketua IMI Kolaka ini dipilih sebagai Ketua Kadin Kabupaten Kolaka secara aklamasi selama lima tahun periode 2024-2029. Ia pun mengaku tidak bisa menjalankan tugas dengan baik tanpa dukungan dari semua pihak, termasuk pengusaha lokal dan UMKM yang ada di Kolaka.

“Saya berharap, kepada pengusaha lokal dan UMKM yang ada di Kabupaten Kolaka agar dapat bersinergi, dan saya juga meminta kepada seluruh pengusaha mari kita bersama-sama besarkan Kadin Kolaka, agar pengusaha lokal dan UMKM bersinergi dengan pemerintah dan perusahaan-perusahaan BUMN, BUMD maupun perusahaan yang sudah menanamkan modal di Kabupaten Kolaka,”harap Vebrianti Safruddin.***(DRT).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *