oleh

Ketua DPRD Kolaka Hadiri Upacara Hardiknas 2024

-BERITA-14 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Ir Syaifullah Halik menghadiri peringatan hari pendidikan nasional tingkat Kabupaten Kolaka tahun 2024, berlangsung di halaman ucapara kantor Bupati Kolaka. Pada Kamis (02/05/2024) lalu.

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Pembina Upacara pimpin langsung oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka H. Muh. Justin Djafar, S.Sos. Turut di hadiri pula, para asisten pemda kolaka, para forkopimda, perwakilan Rektor USN Kolaka, SKPD pemda Kolaka. Mengambil tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Diketahui para peserta upacara terdiri dari unsur peserta didik, tenaga pendidik dari berbagai jenjang pendidikan dan ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Muh. Justin Djafar, membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, bahwa dalam lima tahun terakhir Kemendikbudristek telah menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar yang dipercaya merupakan langkah untuk memajukan Pendidikan Indonesia .

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar . Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan, rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan,”kata
Justin Djafar.

Berkenaan akan berakhirnya masa jabatan Mendikbudristek Oktober nanti, ia menyebutkan bahwa lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan merdeka belajar.

Usai membacakan sambutan Menteri. Muh. Justin Djafar juga berharap untuk
mengajak kepada segenap peserta, terutama peserta didik untuk menjaga dan merawat kekayaan Kabupaten Kolaka.

“Saya harap kepada semua peserta didik mari bersama-sama untuk menjaga dan merawat kekayaan yang ada di Kabupaten Kolaka,”harap Muh. Justin Djafar.***(DRT).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *