oleh

KPU Kolaka Laksanakan Tes CAT Bagi 804 Calon PPS

-BERITA-5 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, melaksanakan Tes Tertulis Berbasis Komputer atau Computer Assisted Test (CAT), kepada para calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Kolaka, yang akan dilaksanakan selama tiga hari, terhitung sejak Rabu hingga Jumat (15 -18/5/2024).

Pelaksanaan tes cat yang akan dipusatkan di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Kabupaten Kolaka, yang diikuti sebanyak 804 peserta.

Ketua KPU Kabupaten Kolaka, Abdul Rahman mengatakan, untuk tes CAT ini merupakan bagian dari proses seleksi untuk menentukan PPS, yang akan bertanggung jawab penting dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 tingkat Desa dan Kelurahan di Kabupaten Kolaka.

“Rangkaian tes tersebut terbagi menjadi empat sesi untuk hari Rabu dan Kamis,” katanya.

Ia mejelaskan, untuk hari Jumat akan dibagi menjadi lima sesi, setiap sesi sebanyak 60 orang yang akan di tes.

“Jadi kami akan membagi lima sesi, setiap sesi sekitar 60 orang yang ikut tes,” jelas Abdul Rahman

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Kolaka, Suparman mengatakan, jumlah peserta yang mendaftar PPS di KPU Kabupaten Kolaka sebanyak 825 orang.

“Adapun yang dinyatakan lolos verifikasi berkas berjumlah 804 orang, makanya yang ikut tes CAT hanya 804 sementara 21 orang dinyatakan tidak lolos berkas,” kata Suparman.

Ia mengungkapkan, untuk para calon PPS yang berhasil lolos dalam tes tertulis berbasis komputer ini, akan melanjutkan tahap seleksi wawancara.

“Kami KPU Kabupaten Kolaka mengapresiasi partisipasi dan keterlibatan masyarakat Kabupaten Kolaka, dalam proses seleksi ini untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta PPS. Kami berharap para peserta dapat menjalani proses seleksi ini dengan integritas, profesionalisme, dan komitmen yang tinggi,” ungkap Suparman.***(DRT).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *