oleh

KPU Kolaka Resmi Lantik 60 Anggota PPK

-BERITA-2 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, resmi melantik sebanyak 60 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), se-Kabupaten Kolaka, berlangsung di hotel Sutan Raja, pada kamis (16/5/2024).

Ketua KPU Kabupaten Kolaka, Abdul Rahman mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPK yang baru saja dilantik.

“Bapak/ibu merupakan orang-orang pilihan hasil seleksi, yang dianggap mampu membantu pelaksanaan tugas KPU Kabupaten Kolaka dan KPU Provinsi Sulawesi Tenggara ditingkat Kecamatan, dalam pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan datang,” ucapnya dalam sambutan.

Ia menjelaskan, kepada para anggota PPK, tidak boleh mengeluh atas tugas dan tanggung jawab yang diberikan di Kecamatan.

“Bapak/ibu bisa berbangga karena dari 223 orang yang mendaftar, kemudian kita cocokkan keaslian berkasnya hingga tersisih tinggal 211 orang yang bisa lanjut pada seleksi tahap berikutnya,” jelas Abdul Rahman.

Lebih lanjut, kata dia, untuk proses tes tertulis berbasis komputer atau CAT selama dua hari, jumlah peserta tersisa 159 orang.

“159 orang inilah yang lanjut hingga tahap tes wawancara, makanya ada yang pulang sampai jam 1 malam. Hingga sekarang ini bapak/ibu tersisa 60 orang yang tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Kolaka juga berharap, sebanyak 60 orang anggota PPK yang dilantik, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Intinya bapak/ibu jangan suka mengeluh, karena jika bapak/ibu mengeluh pasti kita ketawai, Siapa suruh mendaftar PPK? Karena kerja-kerja di PPK boleh dikata kerja Lillahi Taala. Sebab pekerjaan ini dibutuhkan banyak waktu, tenaga dan pikiran yang harus dikerja secara serius dan sungguh-sungguh,” harapnya.***(DRT).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *