oleh

Tim Asesor BAN-PT Lakukan Asesmen Lapangan Program Studi Agroteknologi Fakultas FPPP USN Kolaka

-BERITA-10 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan Asesmen Lapangan dalami Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian, Perikanan dan Peternakan (FPPP) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka. pada Selasa (28/5/2024).

Dalam kegiatan Asesmen Lapangan itu dilakasanakan selama 2 hari mulai Senin (27/5/2024) hingga Selasa (28/5/2024) bertempat di Ruang Lantai II FPPP. Tim asesor BAN-PT, yang hadiri oleh Prof. Abdul Latief Abadi dari Universitas Brawijaya, dan Dr. Ir. Abdul Haris dari Universitas Muslim Indonesia. Sementara perwakilan BAN-PT dihadiri Dwi Yunianto.

Dekan FPPP, USN Kolaka Dr. Marlina Mustafa mengatakan, bahwa proses asesment lapangan tersebut berjalan lancar dan tertib yang di laksanakan selama dua hari yaitu senin hingga selasa (27-28/5/2024).

“Allhamdulilah dukungan luar biasa dari pimpinan Universitas, Ketua Lembaga dan UPT lingkup USN Kolaka, para stakeholder dan alumni juga hadir memberikan penguatan,” katanya.

Marlina menjelaskan, fakultas dan program studi selama dua tahun telah berupaya melakukan pembenahan dalam mendukung peningkatan akreditasi program studi.

“Selama dua tahun terakhir fakultas dan program studi telah berupaya melakukan pembenahan terhadap hal-hal yang mendukung peningkatan akreditasi program studi, baik perbaikan sarana prasaran, Penguatan Penjaminan Mutu, dan perbaikan sistem tata kelola,”jelasnya

Ia juga berharap,agar terus melakukan pembenahan dalam mendukung peningkatan peringkat akreditasi dari sebelumnya

“Rekomendasi asesor akan menjadi acuan kami dan selanjutnya untuk pengelolaan dan pengembangan Fakultas dan program studi menjadi lebih baik,” harap Marlina Mustafa.***(DRT).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *