oleh

Menggali Potensi dan Kreativitas Mahasiswa, FKIP USN Kolaka Gelar Edufest Lomba Kreativitas Mahasiswa 2024

-BERITA-6 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar kegiatan Edufest Lomba Kreativitas Mahasiswa tahun 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi dan kreativitas mahasiswa dalam bidang bahasa, seni, karya tulis ilmiah dan kewirausahaan, yang dihadiri oleh 150 orang yang terdiri dari mahasiswa, ketua program studi, dan dosen FKIP, yang diselenggarakan di Auditorium USN Kolaka, pada rabu (28/5/2024).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Qammaddin, S.Kom, M.Kom, CITSM, mengatakan, bahwa pentingnya wadah untuk mengembangkan keterampilan dan potensi mahasiswa.

“ USN Kolaka sangat mendukung adanya kegiatan peningkatan kreativitas mahasiswa. Selain memberikan penghargaan untuk mahasiswa berprestasi, kita juga akan fokus untuk membuat persiapan untuk mengirim mahasiswa terbaik untuk mengikuti kompetensi di luar kampus,” katanya.

Qammaddin menjelaskan, ada sembilan kategori lomba yang diadakakan dalam kegiatan ini diantaranya adalah debat bahasa inggris, debat bahasa Indonesia, microteaching, fotografi, vlog, karya tulis ilmiah, media pembelajaran dan kewirausahaan.

“Setiap program studi mengutus perwakilan mahasiswanaya untuk mengikuti berbagai bidang lomba. Peserta yang mendaftar berjumlah 158 orang dan mendapatkan bimbingan intensif dari dosen pendamping dari masing-masing prodi,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan FKIP USN Kolaka, Agus Nasir, S.Pd., M.Pd  menyampaikan apresiasinya untuk peserta yang mengikuti ajang ini.

“ Edufest ini atau education festival kita harapkan dapat menjadi wadah mahasiswa mengatraksikan kemampuannya sesuai bidang lomba. Kegiatan edufest ini kita harapkan dapat dilaksanakan setiap tahun. Oleh karena kegiatan edufest ini dilaksanakan pertama kali tahun 2024 maka kita sebut edufest 2024, berikutnya insya Allah ada edufest 2025, dan seterusnya” katanya.

Kegiatan Edufest 2024 ini. Ia berharap, agar dapat menggali potensi unggul dari mahasiswa yang nantinya akan menjadi perwakilan kampus USN Kolaka untuk ajang kompetisi lomba kreativitas di skala nasional dan internasional.

“Untuk menggali potensi para mahasiswa yang nantinya akan menjadi perwakilan kampus USN Kolaka untuk ajang kompetisi lomba kreativitas di skala nasional dan internasional,”harap Agus Nasir.***(DRT).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *