oleh

Polres Kolaka Gelar Rakor Lintas Sektoral Ops Lilin Anoa 2020 secara Virtual

-BERITA-1,056 views

Fokuskatanews.com..Kolaka –
Dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, yang aman,Kondusif dan sehat ditengah Pandemi Covid-19, Jajaran Polres Kolaka bersama Forkopimda Kabupaten Kolaka akan melaksanakan Operasi Lilin di Wilayah hukum Polres Kolaka.

Guna mendukung kegiatan tersebut, Polres Kolaka  melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral Ops Lilin Anoa 2020
bertempat di Aula kemitraan Mako Polres Kolaka.Jumat (18/12/2020)

Kegiatan Kali ini dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya dipimpin langsung Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya ,Secara Virtual Melalui Vidio Conference (Vicom) dari Mapolda Sultra

Nampak hadir dalam Kegiatan tersebut Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa. SIK., M.SI, Ketua Komisi I DPRD Kolaka Kaharuddin. SH, Kepala BNN Kabupaten Kolaka Bentonius Silitonga. SE., MM, M.Si, Asisten II Pemda Kolaka.Mustajab. SE. M.Si, Mayor Inf.Sukastryanto.S.Sos Plt Kasdim 1412 Kolaka serta dihadiri Waka Polres Klk KOMPOL Robert Silas Boroh. S.Sos, para undangan dari SKPD terkait, Dansub Pom, Danpos AL Kolaka, Para Kapolsek Jajaran Res Kolaka, Toga dan Tomas Wilayah hukum Polres Kolaka.

Rapat Koordinasi diisi dengan Sambutan dan Arahan dari kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, guna menentukan langkah-langkah terbaik dalam pengamanan.

Saat dikonfirmasi awak media usai kegiatan tersebut Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa mengatakan hari ini Jajaran Polres Kolaka bersama pihak terkait melaksanakan rapat  koordinasi secara virtual bersama Jajaran Polda Sultra, guna mempersiapkan dalam kegiatan Operasi Lilin 2020 diWilayah Hukum Polres Kolaka.

AKBP Saiful Mustofa  mengungkapkan, adapun sasaran operasi yakni pengamanan gereja untuk ibadah natal,himbauan kepada masyarakat terkait Protokol kesehatan covid-19, pengamanan arus lalulintas yang berhubungan dengan libur panjang. Lalu, pengamanan objek wisata saat masyarakat melaksanakan liburan.

“Kita melaksanakan rapat lintas sektoral dengan jajaran intansi terkait yang dilaksanakan secara vitual bersama jajaran polda sultra,kapolda berikan arahan untuk kesiapan polres kolaka untuk menghadapi hari Natal 2020 dan tahun baru 2021 termaksud saat kita diperhadapkan dengan Covid-19 dan kerawanan cuaca dan kerawanan lainnya.

Selanjutnya pengamanan pergantian tahun di sejumlah titik lokasi perayaan oleh masyarakat. Melalui operasi ini, diharapkan dapat terciptanya Kamtibmas yang kondusif dan sehat,  masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

“Tadi juga disampaikan untuk kesiapan yang ada, termaksud himbauan kepada  masyarakat, dan juga berkaitan dengan apa yang akan kita hadapi kedepan, semoga kita semua bisa mempersiapkan dengan baik dan dukungan masyarakatpun kita harapkan karena saat ini covid-19 masih ancaman kita semua,”harap Kapolres

Laporan : ziqin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *