oleh

Objek Wisata di Kolaka Tetap Buka dengan terapkan Protokol Kesehatan ketat

-BERITA-968 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA Objek wisata diKabupaten Kolaka tetap di buka pada libur Tahun Baru 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat kepada setiap pengunjung guna mencegah penyebaran Covid-19 di tempat wisata

Kepala Dinas Pariwisata Kolaka, Zulkarnain, membenarkan seluruh objek wisata diKabupaten Kolaka, tetap dibuka pada libur Tahun Baru, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),”Kamis (31/12/2020)

“Semua objek wisata yang ada di Kolaka tetap buka pada libur Tahun Baru 2021 dengan terapkan protokol kesehatan ketat kepada setiap wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata guna mencegah penularan Covid-19,” tuturnya.

Ia mengatakan, setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Wisatawan juga dilarang berkerumun di tempat wisata, dan jika ditemukan ada kerumunan pengelola wajib membubarkan,” tambahnya.

Untuk itu, Zulkarnain meminta para pengelola tempat-tempat wisata di Kolaka untuk menerapkan protkol kesehatan ketat kepada setiap pengunjung yang datang tanpa terkecuali.

“Bagi wisatawan yang tidak memakai masker sebaiknya tidak diizinkan masuk kelokasi wisata demi mencegah penularan virus corona di tempat wisata yang ada di Kolaka,” ujarnya.

Zulkarnain memintah dengan tegas bagi pengelola tempat wisata tidak mengindahkan surat Himbauan Bupati Kolaka, pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi tegas,”tegasnya

“Kita tidak segan-segan berikan sanksi tegas kepada pengelola objek wisata,apabila tidak indahkan himbauan Bupati Kolaka,”Tutup Zulkarnain

 

 

Laporan : tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *