oleh

Dr.Azhari Berikan Tumpeng Kepada Wartawan Kolaka, Dalam Rangka Peringati HPN 2021

-BERITA-2,533 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada Selasa 9 Februari 2021, Yang bertemakan. “Bangkit Dari Pandemi,Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi Bersama Pers Sebagi Akselator Perubahan” Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka Dr Azhari, memberikan nasi tumpeng pada sejumlah wartawan yang bertugas di Wilayah Kabupaten Kolaka, provinsi Sulawesi Tenggara,bertempat di Auditorium Kampus USN Kolaka Senin (08/02/2021).

Usai memotong nasi tumpeng dan makan bersama wartawan Kolaka, Rektor USN Kolaka juga memberikan bantuan Sembako kepada Wartawan Kolaka, untuk di salurkan ke Pondok tahfidz Qur’an dan panti asuhan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (PHN) yang ke 2021 Tahun.

Rektor USN Kolaka Dr.Azhari, mengatakan keberadaan pers tidak bisa dipisahkan dengan dirinya, sebab dirinya pernah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebagai bukti kecintaannya pada dunia pers, saat masih menjadi Mahasiswa Institut Pemerintahan Dalam Negeri di Bandung, dia mengikuti pelatihan jurnalistik, sekaligus mengelolah majalah praja.

“Pada tahun 2000, saya bahkan pernah menjadi kepala biro Sultra majalah Sulawesi Pos yang berasal dari Makassar. Namun karena saya PNS, maka saya tidak bisa menjadi anggota PWI (Persatuan Wartawan Indonesia),” Katanya.

Menurut Dr.Azhari Sebagai Rektor negeri termuda di Indonesia yang pernah meraih Musium Rekor Indonesia (MURI) ini, seseorang yang paham dunia jurnalistik, ketika menjadi pejabat maka dirinya harus memahami dan selalu terbuka, serta akrab dengan jurnalis.

“Maka ketika kita menjadi seorang pejabat maka kita tidak Kaku kepada Wartawan, Kecuali ada salahnya maka kita takut dengan wartawan,” ujarnya.

Terkait perkembangan media sosial saat ini yang semakin tidak terkendali, Dr.Azhari menegaskan bahwa hanya wartawan investigator yang mampu bertahan, sehingga jika sekedar menjadi wartawan yang selalu membuat berita straight news atau berita singkat, maka kedepan akan ketinggalan dengan masyarakat yang memanfaatkan media sosial.

“Setiap hari ada informasi, namun itu semua hanya infornasi pembuka, jadi hanya wartawan investigator yang mampu bertahan kedepan, karena ketika ada berita, dia tidak membuat berita singkat, tapi melakukan pendalaman dan mengulas berita sampai ke akar permasalahanya,”jelas Dr.Azhari.

Sementara itu ketua PWI kabupaten Kolaka Armin Arsyad, memberikan apresiasi kepada Rektor USN Kolaka Dr Azhari yang begitu peduli kepada insan Pers, dibuktikan dengan pemberian Nasi tumpeng pada wartawan yang bertugas di wilayah kabupaten Kolaka, dalam serangkaian HPN tahun 2021.

“Rektor USN Kolaka Dr Azhari sangat dekat dengan insan pers. Karena kedekatan inilah maka lahir sebuah buku

Kata Armin Perguruan tinggi yang merupakan salah satu lembaga satuan pendidikan yang didalamnya bahwa strategi membangun image positif merupakan langkah profesional yang dilakukan oleh Rektor USN Kolaka Dr.Azhari selama 10 tahun, Tak terlepas dari semua itu, salah satu implikasi dari peran Hubungan persoalan kemajuan kampus,
akan tetapi yang menjadi catatan Buku tersebut.

“Membangun salah satu Perguruan Tinggi Profesional”. Ini merupakan catatan 10 tahun media dalam menulis dinamika kampus dari STIKIP menuju USN negeri,” kata Armin Arsyad yang juga penyusun buku tersebut.

Ditambahkannya, rencananya HPN 2021 sebelumnya ditetapkan di kota Kendari Sulawesi Tenggara. Namun karena adanya musibah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, maka Hari Pers Nasional(HPN) dialihkan ke ibukota Jakarta yang dilaksanakan secara virtual, yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,”pungkasnya (fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *