oleh

Bupati Kolaka Pimpin Ziarah TMP dan Makam Raja Sangia Ni bandera

-BERITA-934 views

FOKUSKATANEWS.COM.KOLAKA-
Bupati Kolaka Ahmad Safei memimpin langsung ziarah Ke makam pahlawan (TMP) Watalara.dan makam Raja Sangia Nibandera di Wundulako,dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kabupaten Kolaka tahun 2021,Jumat (26/2/2021).

Memperingati hari ulang tahun Kabupaten Kolaka yang ke-61 dirangkaikan dengan Dzikir dan Tabligh Akbar serta ziarah dan tabur bunga di makam Sangia Nibandera.

Meski situasi ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka memperingati hari jadi Ke 61 Kabupaten Kolaka dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam Rangkaian berziarah ke makam pahlawan (TMP) Watalara, diawali dengan pemberian hormat kepada para pahlawan dan melakukan tabur bunga ke makam tersebut.

Setelah melakukan penghormatan kepada para pahlawan dan melakukan tabur bunga Kemudian Bupati dan Wakil Bupati Kolaka bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Kolaka, OPD melanjutkan Ziarah Ke Makam Raja Sangia Nibandera tepatnya di Kecamatan Wundulako.

Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati Kolaka serta pejabat lainnya berziarah dan doa bersama di Makam Sangia Nibandera.

Usai berziarah ke makam Sangia Ni Bandera Bupati Kolaka Ahmad Safei mengatakan, kegiatan ziarah makam para pahlawan ini, merupakan wujud penghormatan serta rasa cinta terhadap para pejuang yang sudah membela negara dan wilayan ini.

“Kita sudah sepantasnya harus menghormati para pahlawan, meneladani, melanjutkan perjuangannya dan menjaga serta memajukan negeri ini dengan baik, cintai dan hargailah sejarah, supaya jasa para perjuang dikenang sepanjang masa, karena demi perjuangan mereka kita bisa rasakan saat ini,”ungkapnya,

Ahmad Safei juga menjelaskan saat ini Pandemi covid 19 belum berahir, memang saat ini memperingati hut Kolaka ini  dengan keperihatinan yang luar biasa.

“Ya harapan kita semua semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. dan Kita juga berharap meski pandemi ini belum berakhir masyarakat Kolaka tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan tetap bersemangat ,” harap Ahmad Safei (fkn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *